Mazzarri Sudah Memberi Napoli Kekalahan Kelimanya!

Gila Bola – Napoli kalah 2-0 di Roma, itu kamu pasti sudah tahu. Tapi tahukah bahwa itu merupakan kekalahan kelima Walter Mazzarri di semua kompetisi? Memunculkan pertanyaan soal masa depannya.

Pertandingan tandang Partenopei di ibukota Italia yang usai pada Minggu subuh (24/12) itu berakhir dengan kekalahan, yang juga diwarnai 13 kartu kuning dan dua kartu merah.

Mazzarri juga kebagian satu kartu kuning saat pelatih Italia itu terprovokasi oleh perkataan Jose Mourinho di pinggir lapangan. Sang pelatih Roma juga kebagian kado manis dari sang pengadil.

Itu merupakan kekalahan kelima Mazzarri di semua kompetisi, tiga terjadi di Serie A, satu di Liga Champions dan satu lagi di Coppa Italia.

Babak Pertama Roma vs Napoli Dipenuhi Aksi Saling Memprovokasi 

Mourinho tahu ia harus mengerahkan semua kemampuannya untuk mengalahkan sang juara bertahan, Napoli. Dan itu pasti tidak akan cukup jika hanya mengandalkan keahlian anak buahnya di atas lapangan. Butuh sesuatu di luar itu.

Tiga kartu kuning yang diterima para pemain Giallorossi selama 45 menit pertama bisa kita lihat sebagai aksi-aksi pelanggaran yang disengaja untuk membuat marah para pemain tim tamu. Harapannya, mereka terprovokasi dan terkena pengusiran.

Ketiganya adalah Leandro Paredes menit 29, disusul dengan Rasmus Kristensen dan kemudian Bryan Cristante menit 32 dan 38. Tapi para pemain Napoli masih aman di posisinya masing-masing.

Lihat Kasus Zalewski Tarik Jersey Politano Pada Menit 65 Pertandingan

Jika ada adegan yang bisa mewakili rencana jahat Mourinho, maka lihatlah kasus Nicola Zalewski menarik jersey Matteo Politano dari arah belakang. Itu merupakan sebuah rencana yang sempurna.

Target mengusir pemain Partenopei berhasil diwujudkan pada paruh kedua permainan saat Politano tidak bisa menahan dirinya, usai merasakan jerseynya ditarik dari arah belakang oleh Zalemski.

Ia melepaskan tendangan ke pinggang pemain No 59 itu, yang tahu dengan segera apa yang harus dilakukan berikutnya. Terjatuh sembari mengerang kesakitan dan memegangi pinggang kanannya.

Ini adalah salah satu seni tambahan di atas lapangan yang sangat khas Mourinho. Politano terkena kartu merah yang terasa sedikit kejam untuk aksinya yang dikategorikan kekerasan.

Matteo Politano melayangkan sepakan ke pinggang Nicola Zalewski

Dari reaksi sesudahnya kita tahu Politano menyesali aksinya menendang pemain No 59 itu, sudah tahu bahwa tindakannya akan berujung pengusiran. Tapi sudah terlambat dan Napoli bermain dengan 10 orang sejak saat itu.

Dalam waktu tidak sampai 20 menit kemudian, menyusul pengusiran kedua setelah Victor Osimhen terkena kartu kuning keduanya.

Gol pertama dari Lorenzo Pellegrini terjadi tidak lama sebelum Osimhen dikeluarkan dari lapangan dan gol kedua oleh Romelu Lukaku terjadi menit keenam injury time.

La Lupa kini naik ke posisi keenam klasemen sementara Liga Italia dengan nilai 28, satu posisi dan dua poin di bawah Fiorentina.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!