Bantai Setan Merah, David Moyes Bangga Dengan Rekor Kandang West Ham United

Gila BolaWest Ham United berhasil meraih posisi ketiga dalam klasemen Liga Premier menjelang Natal setelah meraih kemenangan 2-0 melawan Manchester United pada hari Sabtu (23/12) malam WIB.

Menurut manajer The Hammers, David Moyes, hasil ini menandai akhir tahun yang sangat positif bagi timnya yang membawa mereka sekarang berada di peringkat keenam klasemen dengan 30 poin dari 18 pertandingan.

Jarrod Bowen membuka skor menit ke-72 setelah menerima umpan chip yang bagus dari Lucas Paqueta ke belakang bek Manchester United, dan meski sempat mengenai Andre Onana, bola kembali ke kaki sang penyerang untuk menceploskan bola ke gawang kosong.

Kemudian, West Ham United menggandakan skor hanya enam menit kemudian setelah memanfaatkan kesalahan kontrol bola dari Kobbie Mainoo yang membuat Mohammed Kudus berlari mengalahkan dua bek tengah tim tamu dan mencetak gol.

Kemenangan ini tidak hanya mengangkat West Ham di atas mantan klub David Moyes di klasemen, tetapi juga menandai kesuksesan kandang berturut-turut dalam kompetisi setelah mereka pulih dari kekalahan di Piala Liga melawan Liverpool.

Dengan 30 poin yang mereka raih sejauh ini, Moyes menyatakan bahwa ini merupakan pencapaian terbaik mereka dalam musim ini. Timnya tampil kuat sejak awal musim, dan hasil positif ini menjadi bukti konsistensi mereka.

Dia menekankan bahwa meraih kemenangan di Premier League tidaklah mudah, dan dengan sembilan kemenangan sejauh ini, itu merupakan pencapaian luar biasa bagi timnya.

Meskipun tantangan besar dari klub-klub lain, mereka berencana untuk terus berkembang dan mempertahankan performa tinggi saat mereka ingin bisa lolos ke sepak bola Eropa lagi musim depan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pada pertandingan melawan Manchester United, tim David Moyes berhasil mengatasi tekanan dan kesulitan sebelum jeda. Meskipun kurang berhasil di babak pertama, penampilan mereka jauh lebih baik di babak kedua.

Mengenai strategi timnya, Moyes menjelaskan bahwa mereka tidak bermaksud untuk pasif di lapangan. Meskipun melawan tim yang sepanjang musim berada di peringkat enam atau tujuh besar, mereka berhasil mengalahkan Manchester United, yang merupakan hasil yang sangat positif bagi mereka.

Saat ditanya tentang penampilan Paqueta, Moyes memberikan pujian besar. Dia menyebut cara Paqueta menguasai bola, menghubungkan permainan, dan memberikan assist sangat mengesankan.

Sang manajer juga mengungkapkan harapannya bahwa timnya akan lebih efektif dalam mencetak gol dari bola mati di masa mendatang, meski dia tetap senang dengan kemenangan timnya ini.

Mengenai rekor di Stadion London, Moyes merasa bahwa rekor timnya di kandang sendiri setara dengan yang dimiliki kebanyakan klub. Meskipun mungkin ada klub yang tampil lebih baik, bagi Moyes, mereka telah menjalani tahun yang luar biasa dengan prestasi fantastis, termasuk meraih trofi di tengah-tengah perjalanan mereka.

Terakhir, Moyes menyatakan bahwa dalam sepakbola, kritik selalu akan ada jika tidak semua orang mendapatkan yang diinginkan. Namun, dia meyakinkan bahwa keputusannya untuk rotasi pemain di tengah pekan adalah langkah yang tepat, dan hasilnya terlihat dari kemenangan melawan Manchester United.