Bayangin, MU Bayar Antony 1,7 Trilyun, West Ham Dapat Kudus Cuma 750 Milyar

Gila BolaManchester United benar-benar harus mengutuk diri mereka sendiri karena tidak hanya membayar transfer yang terlalu mahal untuk Antony, tapi juga salah membeli pemain Ajax Amsterdam.

Pemain sayap Brasil itu kembali disorot usai kekalahan The Red Devils dengan skor 2-0 di kandang West Ham United selama laga lanjutan Premier League mereka, yang membuat mereka tanpa mencetak gol di empat pertandingan!

Lini depan Manchester United memang bapuknya bukan main, dengan hanya Marcus Rashford (2) dan Alejandro Garnacho (1), yang sudah mencetak gol, selebihnya belum menyumbang satu pun gol.

Salah satunya adalah Antony, yang sudah memainkan 19 penampilan di semua kompetisi bagi The Red Devils, namun tak satu pun dia bisa memberikan gol atau assist bagi klubnya.

Padahal Manchester United membayar mahal transfer mahal untuk pemain sayap Brasil itu yang hampir mencapai Rp 1,7 Trilyun, membuat mereka seolah sudah tertipu oleh Ajax Amsterdam.

Sekedar perbandingan bahwa Mohammed Kudus, salah satu pencetak gol kemenangan West Ham United, hanya menelan biaya transfer kurang dari Rp 750 Milyar dari klub Belanda yang sama.

Secara statistik jelas bahwa pemain internasional Ghana itu jauh lebih baik karena di musim debutnya di Stadion London, dia sudah mencetak 13 gol dan mengemas dua assist dalam 26 penampilan!

Entah bagaimana ceritanya Erik ten Hag bisa salah membawa mantan pemainnya sendiri, lebih memilih Antony yang harganya selangit daripada Mohammed Kudus yang terbukti lebih efektif.

Makanya legenda Belanda, Marco van Basten, pernah mengatakan bahwa pelatih Manchester United sudah salah dalam membawa mantan pemainnya dari Ajax ke Old Trafford.

Menurutnya, seharusnya Mohammed Kudus yang dibeli karena dia jauh lebih baik daripada Antony, dengan pemain Ghana itu lebih multiguna karena dapat bermain di berbagai peran dalam serangan dan lebih efisien di depan gawang.

Harus Anda ketahui bahwa Antony sekarang sudah menjalani SEMBILAN BULAN tanpa mencetak gol bagi Manchester United, nggak heran jika dia kerap menjadi sasaran kritik dari berbagai pihak, termasuk legenda klub.

Lebih gilanya lagi, menurut berita dari The Athletic, pemandu bakat United menyoroti Antony sebagai pemain yang berpotensi, namun menghargainya dengan harga hanya Rp 491 Milyar.

Kemudian, tak lama setelah penunjukan Erik ten Hag, United memberi tahu Ajax bahwa mereka akan membayar tidak lebih dari Rp 1,2 Trilyun untuk pemain sayap Brasil dan mengakhiri komunikasi dengan klub Belanda tersebut.

Tapi, itu akhirnya hanya menjadi gertakan sambal karena pada akhirnya Manchester United malah membayar jauh lebih mahal daripada itu, yaitu mencapai hampir Rp 1,7 Trilyun dalam salah satu transfer terburuk mereka dalam beberapa tahun terakhir.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!