Arsenal Bahagia Handball Odegaard Tak Dihitung Saat Bigmatch di Anfield

Gila Bola – Handball Martin Odegaard menjadi pusat pembicaraan usai bigmatch Liverpool vs Arsenal yang berakhir pada Minggu dinihari (24/12) usai imbang 1-1.

Di mata the Reds, itu merupakan handball yang sangat jelas, menyentuh bola dan menggesernya menjauh dari jangkauan Mohamed Salah.

Namun para pendukung the Gunners akan menggunakan dalih, Odegaard tengah dalam posisi terjatuh dan menggunakan tangannya untuk menjaga keseimbangan sehingga sentuhannya pada bola tidak bisa dihitung sebagai handball.

Apa Komentar Arteta dan Klopp Soal Handball Odegaard?

“Ada dua keputusan yang sangat penting (di pertandingan ini), namun saya belum melihat rekamannya lagi. Saya sudah ditanya soal ini sebelumnya, tapi saya belum melihatnya lagi,” itulah komentar manajer the Gunners, Arteta.

Sementara itu Klopp memberi pernyataan yang tidak secara jelas menuduh adanya kesalahan, tapi secara tersirat kita tahu dia mengatakan demikian.

“Ya, saya sudah melihatnya kembali. Saya cukup yakin bahwa seseorang akan datang untuk menjelaskan hal itu ke saya, alasan mengapa itu bukan handball. Tetapi saya tidak tahu bagaimana (penjelasannya).”

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa wasit seharusnya melihat itu karena saya tidak tahu di mana ia berada pada momen tersebut.”

“Tapi bagaimana bisa seseorang di sebuah kantor (VAR) melihat itu dan tidak tiba dengan sebuah kesimpulan bahwa mungkin saja, cukup alasan bagi sang wasit untuk melihatnya satu kali lagi?”

Alexander-Arnold Soal Handball Odegaard

Satu komentar lain lagi soal handball Odegaard datang dari bek kanan Trent Alexander-Arnold.

“Dari perspektif Liverpool, itu akan selalu dilihat sebagai sebuah handball. Namun keputusan (wasit) tidak sesuai dengan keinginan kami untuk alasan apa pun, dan itu seharusnya bisa memberi kami satu gol lain jika keputusan berjalan sesuai keinginan kami. Bagi kami, sebuah penalti akan bisa berujung satu gol lain lagi, tapi itu tidak berjalan sesuai keinginan.”

Sebagai hasil dari skor 1-1 tersebut, Arsenal kini memuncaki klasemen Liga Inggris di Hari Natal, yang kerap kali dilihat sebagai batas setengah musim.

Liverpool dengan 39 poin berjarak satu poin dan satu posisi di belakang the Gunners, sudah gagal memenangkan dua laga terakhirnya, dengan hasil imbang kontra Manchester United terjadi sebelum ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!