Inter Milan Menjauh Empat Poin di Puncak Klasemen Usai Kemenangan di Giuseppe Meazza

Gila Bola – Inter Milan meraih kemenangan 2-0 atas Lecce di Stadio Giuseppe Meazza dalam pertandingan Serie A, membuka keunggulan empat poin atas Juventus di puncak klasemen.

Yann Bisseck dan Nicolo Barella mencetak gol untuk tim yang dilatih oleh Simone Inzaghi. Sementara itu di tempat lain, Juventus menang 2-1 atas Frosinone pada laga sebelumnya.

Inter tampil kuat untuk mengalahkan Lecce yang bermain gigih dengan dua gol untuk memenangkan pertandingan, sehingga pemuncak klasemen Serie A ini memperlebar jara keunggulan mereka menjadi empat poin.

Berkat kemenangan Juventus di markas Frosinone pada laga sebelumnya, keunggulan Inter di puncak klasemen hanya berkurang satu poin saat pertandingan dimulai.

Tanpa top scorer Lautaro Martinez yang cedera paha di pertengahan pekan, mencetak gol terasa kurang awalnya sangat diragukan akan bisa dilakukan.

Di sisi lain, Lecce, dengan satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir dan tanpa kemenangan tandang, tampaknya datang dengan kondisi pasrah.

Inter mendominasi penguasaan bola pada paruh pertama, tetapi Lecce melawan dengan baik, bahkan menciptakan tembakan pertama ke gawang berkat serangan balik yang cepat.

Terobosan terjadi dari tendangan bebas yang dirasa tidak adil oleh Lecce, karena Joan Gonzales yang sudah terkena kartu kuning dihukum karena handball. Tapi dia tidak diberikan kartu merah.

Sundulan Yann Aurel Bisseck dari tendangan bebas Hakan Calhanoglu pada menit ke-43 hanya memerlukan sundulan ringan untuk mengarahkannya dan melewati jari-jari kiper Wladimiro Falcone.

Di paruh kedua pertandingan, Inter kesulitan untuk memastikan kemenangan karena Lecce menekan mencari gol penyama kedudukan. Mereka hampir mendapatkannya melalui penalti yang diberikan karena handball, tetapi akhirnya dianulir oleh VAR.

Inter terus mendominasi penguasaan bola dan Bisseck hampir menggandakan golnya dengan sundulan yang memaksa kiper Falcone melakukan penyelamatan bagus untuk Lecce.

Saat gol kedua tiba, itu berkat aksi spektakuler dari Marko Arnautovic. Penyerang ini meninggalkan pertahanan Lecce dengan backheel yang diarahkan ke Nicolo Barella di tengah kotak, yang hanya perlu mengonversi dengan sundulan paling sederhana.

Kartu merah untuk Lameck Banda karena perilaku tidak sportif. Di menit-menit terakhir, Inter hampir menambah dua gol lagi, dan itu akan terjadi jika bukan karena beberapa penyelamatan heroik dari Falcone.

Keunggulan empat poin di pertengahan musim mungkin berarti secara matematis Inter hanya butuh satu kemenangan dan satu hasil imbang lagi untuk tergelincir ke bawah klasemen.

Bagi siapa pun yang menonton malam ini, baik pendukung atau pesaing, hampir tidak mungkin membayangkan di mana poin-poin tersebut mungkin akan hilang.

Internazionale akan menghadapi Genoa pada 29 Januari sementara Lecce, yang berada di posisi ke-12 dalam klasemen, akan menghadapi Atalanta pada 30 Januari.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!