Nama Besar Bikin Andrea Pirlo Gampang Dapat Klub Baru, Otw Latih Tim Medioker Serie A

Gila Bola – Meski belum lama terdepak, Andrea Pirlo sebentar lagi punya klub baru. Sang pelatih dikabarkan bakal menangani tim Liga Italia, yakni Lecce.

Bagi pecinta sepak bola Italia nama Andrea Pirlo sangat melekat. Nama besarnya sebagai pemain hingga melegenda kini berlanjut di dunia kepelatihan si kulit bundar.

Setelah terdepak dari Juventus karena dianggap kurang pengalaman, tetapi tetap saja nama Pirlo tidak meredup. Buktinya, ia menangani Fatih Karagumruk tak lama dipecat dari klub sepak bola asal Turin.

Namun bersama klub asal Turki karier kepelatihannya juga pendek. Fatih Karagumruk tak puas dan ia dianggap gagal mengangkat performa tim. Setelah dipecat, nama Pirlo kembali diberitakan akan tangani klub Liga Italia dan kini ia menarik minat dari Lecce.

Ada Kontak Serius

Seperti dilansir dari TuttoMercatoWeb, Pantelo Corvino, direktur olahraga Lecce, menemui Tullio Tinti, agen dari Andrea Pirlo pada hari Rabu (21/6) waktu setempat.

Laporan itu mengungkapkan bahwa Lecce ingin menjadikannya sebagai pelatih kepala. Hal ini usai mereka berpisah dengan Marco Baroni.

Diberitakan tim medioker Liga Italia juga punya kandidat lain seperti Roberto D’Aversa dan Marco Giampaolo. Namun nama Andrea Pirlo yang menjadi favorit menangani Lecce. Mereka pasti akan segera mendorong kesepakatan mengingat musim 2023/24 sudah dekat.

Andrea Pirlo

Juru taktik berusia 44 tahun memulai kepelatihan bersama Juventus U-23. Padahal, ia juga baru sebentar tangani Bianconeri muda tersebut. Kemudian pada 2020 ia diangkat sebagai pelatih dan berakhir pada 28 Mei 2021. Tercatat memimpin 52 laga.

Bersama Fatih Karagumruk, Andrea Pirlo diikat pada Juni 2022 sampai Mei 2023. Ia melatih dalam 34 pertandingan. Rinciannya, 11 laga menang, imbang 11, dan 12 kalah.

Meski mendapatkan tawaran dari tim medioker Liga Italia, tetapi menangani Lecce akan sangat tepat untuk mengembangkan karier kepelatihan Andrea Pirlo.

Lecce

Tim berjuluk Giallorossi ini di musim 2022/23 nyaris terdegradasi ke Serie B. Namun mereka akan tetap bertahan di Liga Italia usai finis di peringkat 16 klasemen Liga Italia.

Andrea Pirlo menganggur sejak 23 Mei 2023. Jika menerima tawaran dari Lecce, ia bisa segera menyusun timnya dan membawa pemain yang dibutuhkan di bursa transfer musim panas.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!