Napoli Akhiri Rangkaian Tanpa Gol, Sekalinya Cetak Gol Dua Sekaligus!

Gila Bola – Napoli gembira luar biasa, terutama sekali sang pelatihnya Walter Mazzarri. Mereka baru saja mengakhiri rangkaian empat pertandingan tanpa gol, dan sekalinya pulih, melesakkan dua gol sekaligus ke gawang Salernitana.

Gol dari Matteo Politano yang datang dari titik penalti pada masa injury time akhir babak pertama pertandingan Serie A melawan Salernitana itu merupakan gol pertama Napoli usai empat laga terakhir di semua kompetisi berakhir tumpul, tanpa gol.

Gol itu kemudian disusul oleh serangan kedua dari pemain asal Kosovo, Amir Rrahmani, pada menit keenam injury time babak kedua, yang sangat melegakan tim.

Mereka sudah absen dan tak bisa menyarangkan gol dalam empat pertandingan di semua kompetisi, dan sekalinya berhasil mencetak gol, dua sekaligus!

Sebagai hasilnya Napoli kini meloncat tiga posisi ke urutan keenam klasemen Serie A dengan nilai 31, menggusur Atalanta, Lazio dan AS Roma turun satu posisi masing-masing.

Gol Pertama Napoli Setelah Dahaga Empat Pertandingan

Ketidakmampuan tim mencetak gol sudah terlihat sejak kekalahan empat gol melawan Frosinone di ajang Coppa Italia. Laga pada 20 Desember 2023 itu merupakan kali pertama tim biru asal kota Naples itu gagal melesakkan gol ke gawang lawan.

Penyakit ini berlanjut ke pertandingan berikutnya di ajang Serie A saat mereka kalah 2-0 melawan tuan rumah AS Roma pada satu hari sebelum Natal.

Dilanjutkan dengan hasil imbang 0-0 melawan Monza yang terjadi 30 Desember 2023, dan kemudian kekalahan berikutnya melawan Torino pada 7 Januari 2024. Empat pertandingan tanpa kemampuan mencetak gol!

Walter Mazzarri Akan Sangat Lega

Saat penunjukan Walter Mazzarri sebagai pelatih anyar Partenopei, sudah ada banyak keraguan. Bagaimana bisa pelatih dengan angka kemenangan di kisaran 30 persen ditunjuk sebagai pengganti Rudi Garcia? Apakah tidak salah pilih?

Rangkaian performa tim sebelum ini juga meragukan karena sang pelatih Italia itu hanya berhasil mencatatkan tiga kemenangan dari 10 pertandingan di semua kompetisi, enam kekalahan dan satu hasil imbang.

Jadi, tidak mengherankan jika gol Amir Rrahmani pada menit keenam injury time laga kontra Salernitana itu dirayakan secara berlebihan. Itu baru merupakan kemenangan keempat dari Mazzarri.

Manajemen Partenopei sudah menegaskan sikapnya untuk mendukung Mazzarri dan keputusan-keputusannya soal strategi permainan tim, maupun keputusan transfer pemain pada Januari ini, jika ada.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!