Napoli Aneh, Tunjuk Manajer Dengan Tingkat Kemenangan 20 Persen!

Gilabola.com – Napoli sepertinya dalam mode panik, atau melihat apa yang tidak bisa kita lihat, setelah menunjuk manajer dengan tingkat kemenangan, tahu berapa? 20 persen saja!

Walter Mazzarri yang dipecat oleh Cagliari, sebuah klub Liga Italia lainnya, usai mencatatkan hanya tujuh kemenangan dari 35 pertandingan, ditunjuk sebagai pelatih anyar Partenopei pada Rabu dinihari (15/11).

Tetapi presiden klub Aurelio De Laurentiis mungkin melihat data di masa lalu, sekitar 10 tahun lalu, saat Mazzarri menangani Napoli pertama kalinya dengan angka kemenangan waktu itu sedikit di bawah 50 persen.

Apa yang Terjadi Dengan Pelatih Napoli Sebelumnya, Rudi Garcia?

De Laurentiis dilaporkan sangat marah setelah klub berbasis di Stadio Diego Maradona itu kalah dalam laga Serie A terbarunya melawan tim degradasi Empoli. Sang presiden pulang sebelum peluit panjang berbunyi dan sudah bertekad memecat pelatih Perancis tersebut.

Napoli hanya 21 poin dari awal musim 2023/24 ini, jauh di bawah koleksi nilai mereka awal musim lalu, 32 poin.

Dua hari berlalu tanpa adanya kabar pelatih baru. Calon terkuat disebut-sebut adalah Igor Tudor yang sempat melatih Marseille selama satu tahun sebelum pergi pada Juni 2023 setelah pertikaian dengan pihak klub.

Catatan Kemenangan Walter Mazzarri di Berbagai Klub

Persentase kemenangan tertingginya diperoleh bersama Napoli, yang ditanganinya antara Oktober 2009 sampai Mei 2013, sebesar 48,9 persen.

Hampir empat tahun bertahan di bawah De Laurentiis merupakan prestasi tersendiri bagi pelatih Partenopei. Bahkan Carlo Ancelotti saja tidak tahan selama itu, hanya kira-kira satu setengah tahun.

Klub dengan catatan terbaik nomor dua adalah Inter, antara Mei 2013 sampai Juni 2014, sebesar 43,10 persen.

Nomor tiga terbaik saat ia menangani Liverno, sebuah klub semi-profesional, dengan angka kemenangan 42,55% antara Juni 2003 sampai Juni 2004.

Sementara itu Cagliari yang ditanganinya sejak September 2021 sampai Mei 2022 merupakan klub dengan performa terburuknya. Tujuh kemenangan saja dari 35 laga, sembilan hasil imbang dan 19 kekalahan. Itu berarti 20 persen saja angka kemenangan.

Kini Mazzarri mendapat tugas memastikan Partenopei finish pada zona Liga Champions pada akhir musim. Jika tidak, nah, kita sudah tahu karakter De Laurentiis.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!