Napoli Ditahan Imbang 2-2 Frosinone, Dua Gol Walid Cheddira Mimpi Buruk Partenopei

Napoli dua kali unggul melalui gol tendangan keras Matteo Politano dan sundulan Victor Osimhen, namun dua gol balasan dari Walid Cheddira membuat Frosinone meraih satu poin setelah kiper Alex Meret gagalkan penalti Matias Soule.

Jalannya Pertandingan

Di awal pertandingan, Victor Osimhen mengalami robek di tangannya akibat benturan dengan kiper Stefano Turati di awal pertandingan. Osimhen nyaris mencetak gol setelah menerima umpan dari Kvicha Kvaratskhelia, namun tembakannya berhasil dihentikan Turati. Leo Ostigard juga sempat melepaskan tembakan yang melambung tinggi.

Politano membuka keunggulan Napoli dengan sebuah gol fantastis di menit ke-16. Dia bergerak memotong ke dalam dari sisi kanan dan melepaskan tembakan kaki kiri yang melengkung ke pojok atas gawang dari luar kotak penalti.

Osimhen seharusnya bisa membawa Napoli unggul 2-0 saat lolos tak terjaga setelah menerima umpan panjang, namun sepakannya melebar tipis saat berhadapan dengan Turati.

Walid Cheddira berlari menyambut bola liar dan dilanggar oleh Amir Rrahmani sehingga mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya, eksekusi penalti Matias Soule di menit ke-30 berhasil digagalkan oleh Alex Meret yang sigap di bawah mistar gawang.

Sundulan Piotr Zielinski dari umpan silang Giovanni Di Lorenzo masih melebar tipis, sementara Cheddira yang merupakan pemain pinjaman dari Napoli, sempat mengancam gawang Meret dengan tembakan jarak jauh.

Napoli tampil menekan di awal babak kedua. Turati dipaksa melakukan penyelamatan atas sepakan lob Osimhen yang kemudian bola liar disapu oleh Simone Romagnoli. Tak lama kemudian, Di Lorenzo juga nyaris mencetak gol melalui sundulan yang ditepis Turati.

Frosinone justru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-50 babak kedua. Kesalahan Meret yang buruk dalam membangun serangan dari belakang dimanfaatkan oleh Soule. Soule berhasil merebut bola dan memberikan umpan kepada Cheddira yang tinggal menceploskan bola ke gawang kosong.

Keunggulan Napoli dipulihkan kembali berkat Kvaratskhelia di menit ke-63 . Tendangan keras kaki kanannya memaksa Turati melompat untuk menepis bola ke atas mistar gawang. Dari sepak pojok yang dihasilkan, tembakan Kvaratskhelia lainnya berubah arah sehingga menjadi umpan yang memudahkan Osimhen untuk menyundul bola dari jarak dekat.

Sayangnya, keunggulan Napoli tak bertahan lama. Frosinone kembali menyamakan kedudukan melalui sundulan bebas Cheddira di menit ke-73 yang memanfaatkan kegagalan pemain bertahan Napoli yang mengawalnya.

Kvaratskhelia kembali mengancam gawang Frosinone dengan tembakan jarak jauh, namun peluang emas justru didapatkan oleh Frosinone. Bola liar hasil sundulan disundul kembali oleh Demba Seck ke arah gawang, namun secara luar biasa diblok oleh kaki Meret dari jarak dekat.

Memasuki masa injury time, Di Lorenzo memberikan umpan kepada Giovanni Simeone alih-alih mencoba mencetak gol sendiri. Namun, Simeone gagal menyambar bola tersebut.

Mario Rui mendapat kartu merah pada detik-detik akhir pertandingan setelah melanggar Seck yang sedang melakukan serangan balik. Ini merupakan kartu kuning keduanya sehingga harus keluar lapangan.

Pertandingan berakhir dengan skor akhir imbang 2-2 antara Napoli vs Frosinone, kedua kubu harus puas berbagi satu poin masing-masing di laga ini.

Napoli berlaga tanpa Cyril Ngonge yang terkena skorsing, serta Mathias Olivera dan Juan Jesus yang cedera. Sementara Frosinone yang sebelumnya berada di zona degradasi setelah hanya meraih empat hasil imbang dalam 10 pertandingan, mampu menahan imbang Bologna tanpa gol pekan lalu. Ilario Monterisi, Kevin Bonifazi, Abdou Harroui, Anthony Oyono dan Sergio Kalaj absen dalam pertandingan ini.

Pelatih tim nasional Italia, Luciano Spalletti, terlihat hadir di tribun dan tersentuh oleh sambutan yang meriah dari para fans Napoli, kurang dari setahun setelah membawa mereka meraih Scudetto.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!