Napoli Semakin Tak Terkejar, Perlebar Jarak Dari Inter di Klasemen Serie A!

Gila Bola – Napoli berhasil meraih tiga poin penuh usai mengalahkan pasukan AS Roma besutan Jose Mourinho di pekan ke-20 Liga Italia 2022/2023.

Menjamu AS Roma di Stadio Diego Armando Maradona pada hari Senin (30/1) dinihari, Il Pertenopei unggul 1-0 di babak pertama atas AS Roma melalui gol bombernya Victor Osimhen di menit 17.

Namun keunggulan tersebut berhasil disamakan di babak kedua oleh Stephan El Shaarawy di menit 75 dan merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Anak pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, Giovanni Simeone, berhasil menjadi pahlawan kemenangan Napoli berkat gol telatnya di menit 86.

Dengan kemenangan ini Napoli memperlebar jarak keunggulan dari pesaing terdekatnya di posisi kedua klasemen Inter Milan dengan 13 poin di pekan ke 20.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah tak mau berlama-lama melawan pasukan Jose Mourinho dan langsung menggebrak sejak menit pertama, bahkan nyaris memimpin saat laga baru berjalan lima menit andai kiper Rui Patricio gagal menghalau tembakan Khvicha Kvaratskhelia.

Victor Osimhen akhirnya membuat gawang Roma bobol di menit 17 usai melepaskan tendangan voli keras yang tak mampu dihalau oleh Rui Patricio.

Skuad asuhan Luciano Spalletti ini semakin tak terbendung dan benar-benar tak memberi kesempatan Roma untuk melepaskan tembakan ke arah gawangnya, perang mental Mourinho sebelum laga dijawab dengan pedas di laga ini.

Di babak kedua Roma berusaha memberikan perlawanan dan berhasil melepaskan beberapa tembakan on target, dan perjuangan keras mereka pun membuahkan hasil!

Di menit 75, Stephan El Shaarawy berhasil melesakkan bola ke gawang Alex Meret usai menerima bola dari Alex Zelewski dan merubah kedudukan menjadi imbang 1-1, Jose Mourinho kegirangan, untuk sesaat.

Giovanni Simeone, anak dari Diego Simeone, menjadi penyelamat pasukan Luciano Spalletti saat berhasil mengoyak gawang AS Roma di menit 86 dan mengembalikan keunggulan menjadi 2-1.

Dan hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan, tak ada gol tambahan dari kedua kubu dan Napoli harus puas berbagi poin dengan AS Roma, skor akhir imbang 1-1.

Klasemen Serie A

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!