Napoli Siap Penuhi Permintaan Antonio Conte Untuk Rekrut Romelu Lukaku

Gila BolaNapoli tengah mempersiapkan langkah besar di bursa transfer musim panas ini dengan menjadikan striker Chelsea, Romelu Lukaku, sebagai target utama mereka, menurut laporan.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung manajer baru mereka, Antonio Conte, yang telah setuju untuk memimpin klub asal Italia tersebut dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Pengumuman resmi terkait penunjukan Conte diharapkan akan dilakukan dalam minggu ini.

Musim lalu, Napoli mengalami penurunan performa yang drastis hingga terjerembab ke posisi kesepuluh di klasemen akhir Serie A sebagai juara bertahan, setelah harus melalui tiga manajer permanen.

Untuk mengatasi situasi ini, pemilik klub Aurelio De Laurentiis percaya bahwa Conte, yang telah memenangkan gelar Serie A empat kali selama melatih Inter Milan dan Juventus, adalah sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Napoli.

Kabar mengenai keinginan Napoli mendatangkan Lukaku semakin menguat setelah Conte dikabarkan telah menghubungi striker asal Belgia tersebut untuk membahas kemungkinan reuni di Naples.

Lukaku yang musim lalu dipinjamkan ke AS Roma, berhasil mencetak 21 gol dalam 47 penampilan di semua kompetisi. Meskipun telah kembali ke Chelsea, dia tidak masuk dalam rencana manajer baru klub, Enzo Maresca.

Chelsea sendiri telah memasukkan klausul dalam kontrak Lukaku yang memungkinkan ia hengkang dengan harga  Rp 790 Milyar. Napoli diperkirakan akan mencoba memenuhi permintaan tersebut untuk mengamankan jasa Lukaku.

Antonio Conte dan striker internasional Belgia itu memiliki sejarah kesuksesan bersama di Inter Milan, di mana gol-gol Lukaku membantu klub tersebut meraih gelar Serie A.

Siap Lepas Osimhen

Di sisi lain, Napoli juga harus menghadapi kemungkinan kehilangan striker bintang mereka, Victor Osimhen. Penyerang asal Nigeria tersebut memiliki klausul pelepasan sebesar Rp 2,3 Trilyun, dengan Paris-Saint Germain menunjukkan minat serius.

Namun, Chelsea yang sebelumnya juga tertarik, tidak akan mengejar Osimhen karena alasan biaya yang terlalu tinggi. Selain itu, masa depan pemain bintang lainnya, Khvicha Kvaratskhelia, juga masih belum pasti.

Jika upaya mendatangkan Lukaku tidak berhasil, Napoli telah menyiapkan rencana cadangan dengan mengincar striker Genoa, Artem Dovbyk, yang menjadi top scorer di La Liga dengan 24 gol musim lalu.

Sementara itu, Napoli juga dikabarkan tertarik pada dua pemain Arsenal, Emile Smith Rowe dan Takehiro Tomiyasu, sebagai bagian dari kesepakatan transfer Victor Osimhen.

Arsenal yang juga sedang mencari striker baru, tampaknya siap melepas kedua pemain tersebut ke Napoli. Smith Rowe hanya tampil tiga kali sebagai starter di Premier League musim ini, sementara Tomiyasu yang sempat menjadi target Napoli pada jendela transfer Januari lalu, menandatangani kontrak baru dengan Arsenal hingga 2026.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!