Lima Bintang Premier League Hengkang Secara Gratis di Musim Panas 2024

Gila BolaBursa transfer musim panas 2024 akan menjadi momen penting bagi beberapa klub Premier League yang harus merelakan pemain andalan mereka pergi dengan status bebas transfer.

Pasar agen bebas selalu menawarkan kesempatan bagi klub untuk memperkuat tim tanpa biaya transfer, dan tahun ini tidak berbeda, dengan ada beberapa nama top yang akan tersedia dengan status bebas agen.

Berikut adalah lima pemain terkenal yang akan meninggalkan klub mereka pada 30 Juni mendatang dan mencari petualangan baru di klub lain.

Pertama, Tosin Adarabioyo (Fulham). Bek tengah Fulham, Tosin Adarabioyo, akan meninggalkan Craven Cottage setelah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek paling solid di Premier League.

Produk akademi Manchester City ini kabarnya akan bergabung dengan Chelsea, meskipun Newcastle dan Manchester United juga menunjukkan minat. Adarabioyo akan menjadi pengganti Thiago Silva di Stamford Bridge dan berpotensi bekerja sama kembali dengan Enzo Maresca, yang pernah melatihnya di Manchester pada tahun 2020.

Kedua, Lloyd Kelly (Bournemouth). Lloyd Kelly, bek tengah Bournemouth, juga akan meninggalkan klubnya sebagai agen bebas. Kelly yang serbaguna dan andal ini telah menjadi subjek spekulasi transfer selama beberapa bulan terakhir.

Meskipun Bournemouth menawarkan kontrak baru dengan nilai rekor klub, Kelly memutuskan untuk mencari tantangan baru. Pemain berusia 25 tahun ini diperkirakan akan bergabung dengan Newcastle, sementara Liverpool dan Tottenham juga tertarik pada jasanya.

Ketiga, Thiago (Liverpool). Liverpool akan mengalami perubahan besar musim panas ini, tidak hanya dengan kepergian Jurgen Klopp, tetapi juga beberapa pemain veteran seperti Joel Matip dan Thiago.

Thiago, yang pernah menjadi pemain kunci di Barcelona dan Bayern, tidak pernah sepenuhnya menunjukkan potensinya di Anfield karena sering dihantam cedera. Meski demikian, kualitas dan pengalaman Thiago tetap menarik minat dari berbagai klub, dan akan menarik untuk melihat ke mana dia akan berlabuh selanjutnya.

Keempat, Anthony Martial (Manchester United)

Anthony Martial, penyerang asal Prancis yang bergabung dengan Manchester United dengan nilai transfer Rp 1 Trilyun, akan mengakhiri masa baktinya di Old Trafford setelah sembilan tahun yang mengecewakan.

Kepemilikan baru di United, termasuk Jim Ratcliffe, berencana untuk merombak besar-besaran skuad dan Martial menjadi salah satu pemain yang akan dilepas. Martial yang gagal memenuhi ekspektasi di United akan mencari peluang baru untuk menghidupkan kembali kariernya di klub lain.

Kelima, Raphael Varane (Manchester United). Rekan setim Anthony Martial di Manchester United dan rekan senegaranya, Raphael Varane, juga akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Varane, yang dikenal sebagai bek kelas dunia dan sangat dihormati oleh para fans, ternyata hanya memiliki kontrak hingga musim panas 2024. Keputusan United untuk tidak memicu perpanjangan kontrak satu tahun membuat Varane menjadi agen bebas.

Bek asal Prancis ini telah diganggu oleh cedera musim ini, dan meski ada spekulasi tentang kembalinya ke RC Lens, kemungkinan pindah ke Arab Saudi lebih realistis mengingat biaya yang diperlukan untuk membayar gajinya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!