Delapan Gelandang yang Bisa Dikontrak Arne Slot Sebagai Langkah Pertama Bangun Skuad di Liverpool

Gila BolaLiverpool sedang bersiap untuk melakukan perubahan besar di lini tengah mereka pada bursa transfer musim panas ini saat mereka bersiap menyambut era baru di bawah arahan pelatih anyar.

Arne Slot, yang baru saja menggantikan Jurgen Klopp sebagai pelatih, akan menilai skuadnya dengan cermat menjelang latihan pramusim bulan depan. Berbagai rumor telah mengaitkan Liverpool dengan sejumlah gelandang yang berpotensi memperkuat skuad mereka.

Setelah kepergian Fabinho dan transfer Wataru Endo musim lalu, posisi lini tengah bertahan masih menjadi fokus utama Liverpool. Meski gagal mendapatkan Moises Caicedo yang memilih bergabung dengan Chelsea, Liverpool tetap berambisi mendatangkan gelandang baru yang dapat berperan sebagai pemain nomor 6.

Berikut adalah beberapa nama yang bisa dibawa Arne Slot sebagai langkah pertama dalam membangun kembali skuadnya dan memulai eranya sendiri di Anfield mulai musim depan, diberitakan via Liverpool Echo.

Pertama, Alan Varela. Gelandang Porto, Alan Varela, merupakan salah satu target yang dikaitkan dengan Liverpool. Varela dilaporkan memiliki klausul pelepasan sebesar Rp 1,24 Trilyun dalam kontraknya, yang juga menarik minat Bayern Munchen dan Manchester City. Keberadaan klausul pelepasan ini menjadikan Varela sebagai opsi yang mungkin bagi Liverpool jika mereka bersedia mengeluarkan dana besar.

Kedua, Khephren Thuram. Liverpool telah lama dikaitkan dengan Khephren Thuram, gelandang Nice. Pembicaraan antara The Reds dan Thuram kabarnya telah dibuka, dengan harga sekitar Rp 520 Milyar untuk pemain ini. Thuram dianggap sebagai salah satu prospek menjanjikan yang dapat memperkuat lini tengah Liverpool.

Ketiga, Bruno Guimaraes. Bruno Guimaraes, gelandang Newcastle United, juga masuk dalam radar Liverpool. Meskipun posisi utama Guimaraes bukanlah gelandang bertahan, kemampuannya yang serba bisa menarik perhatian banyak klub besar, termasuk Manchester City.

Keempat, Douglas Luiz. Douglas Luiz dari Aston Villa merupakan target lainnya yang dikaitkan dengan Liverpool. Laporan dari Italia menyebutkan bahwa Liverpool mungkin harus membayar sekitar Rp 1,6 Trilyun untuk mendapatkan Luiz. Arsenal dan Manchester United juga dikabarkan tertarik pada pemain ini, sehingga persaingan untuk merekrut Luiz akan cukup ketat.

Kelima, Teun Koopmeiners. Teun Koopmeiners, gelandang Atalanta, telah lama dikaitkan dengan Liverpool. Juventus juga tertarik pada pemain ini, yang membantu Atalanta meraih kesuksesan di Liga Europa musim lalu. Koopmeiners dapat menjadi tambahan yang solid untuk memperkuat kedalaman lini tengah Liverpool.

Keenam, Joao Palhinha. Joao Palhinha dari Fulham sempat dikaitkan dengan Liverpool musim panas lalu. Meskipun spekulasi tersebut telah mereda, minat Liverpool pada Palhinha masih ada. Palhinha hampir bergabung dengan Bayern sebelum kepindahannya gagal, dan tetap menjadi opsi menarik bagi Liverpool.

Ketujuh, Joshua Kimmich. Joshua Kimmich, bintang Bayern, juga masuk dalam daftar target Liverpool. Bayern kemungkinan akan meminta biaya besar untuk melepaskan Kimmich, dan Liverpool harus mempertimbangkan apakah mereka siap untuk mengeluarkan dana besar untuk pemain berusia 29 tahun ini.

Kedelapan, Joao Neves. Joao Neves, gelandang muda Benfica, juga menjadi target Liverpool. Pemain berusia 19 tahun ini dianggap sebagai salah satu prospek pemain muda paling berbakat di Eropa. Manchester United juga menunjukkan minat pada Neves, sehingga Liverpool harus bergerak cepat jika ingin mendapatkan tanda tangannya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!