Bayern Munchen Rombak Lini Belakang: Upamecano Keluar, Jonathan Tah Masuk

Gila Bola – Bayern Munchen akan lakukan perombakan besar-besaran di lini belakang skuad mereka dengan menjual salah satu dari empat bek tengah saat bursa transfer musim panas bergulir.

Rumor yang berkembang saat ini menyebutkan, lini belakang Die Roten akan alami perubahan besar jelang musim 2024/25.

Di antara empat bek tengah berkualitas yang mereka miliki, salah satunya akan dijual dam berpotensi digantikan oleh bintang Bayer Leverkusen, Jonathan Tah, atau pemain RB Salzburg, Oumar Soulet, di bursa mendatang. Demikian diungkapkan Bild.

Siapa bek tengah yang akan dilepas Bayern musim panas ini, itupun menimbulkan banyak spekulasi. Namun, Dayot Upamecano menjadi pemain terdepan di lini itu yang berpeluang besar dilepas Bayern saat ini.

Secara internal, penampilannya musim lalu dianggap kurang memadai untuk bermain di level tertinggi Die Roten. Selain itu, pemain internasional Perancis tersebut juga dinilai terlalu sering lakukan kesalahan krusial di sejumlah laga penting. Kabarnya, Upamecano akan hijrah ke klub Liga Premier setelah tinggalkan Allianz Arena.

Matthijs de Ligt Dapat Peran Besar di Bayern Munchen Musim Depan

Bayern Munchen berencana andalkan Eric Dier, Kim Min-jae dan Matthijs de Ligt musim depan. Khususnya bek asal Belanda itu, diperkirakan akan mainkan peranan besar di bawah asuhan Vincent Kompany.

Selain itu, Bayern ingin menambahkan Jonathan Tah dan saat ini masih berusaha merampungkan proses transfernya. Christoph Freund pun sebut Oumar Solet dari Salzburg sebagai alternatifnya.

Tampaknya, setahun lalu, tak bisa dibayangkan jika Upamecano-lah yang akan jadi pemain yang hengkang dari barisan lini pertahanan Bayern saat ini.

Namun, paruh kedua musim yang mengecewakan untuk kedua kalinya secara berturut-turut, tampaknya sudah membuat ia tak lagi diharapkan klub.

Keputusan Bayern Munchen Soal Upamecano Dipertanyakan

Kabar gembira dari laporan ini, tampaknya status De Ligt dalam skuad itu sudah semakin kuat. Di bawah asuhan pelatih Thomas Tuchel, De Ligt secara konstan harus berjuang untuk dapatkan waktu bermain, meskipun secara konsisten ia juga tampil lebih unggul dibandingkan rekan-rekannya di lini belakang.

Namun, keputusan Bayern untuk mengganti Upamecano dengan Tah dan Soulet juga dipertanyakan, karena – bisa dibilang, permainan Upamecano jauh lebih baik dibandingkan dua pemain tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!