Nyerah Kejar Gianluca Scamacca, AS Roma Alihkan ke Striker Asal Zambia

Gila BolaAS Roma dilaporkan sudah tidak lagi mengejar Gianluca Scamacca. Klub papan atas Liga Italia sekarang ingin membawa striker Leicester City, Patson Daka.

Cedera Tammy Abraham memaksa tim berjuluk Giallorossi mencari mesin gol baru di bursa transfer musim panas. Sejumlah nama langsung dikaitkan dengan klub ibu kota Italia tersebut.

AS Roma diberitakan memilh Gianluca Scamacca. Ia dinilai bisa sebagai pengganti yang ideal untuk Tammy Abraham. Sayang, klub papan atas Liga Italia kesulitan untuk mengeluarkannya dari West Ham United.

Negosiasi juga telah dilakukan oleh Roma, tetapi tetap saja West Ham United belum mau berpisah dengan Gianluca Scamacca. Alhasil, sekarang mereka mengalihkan perhatian penuh ke Patson Daka.

Serius Ingin Rekrut 

Diberitakan oleh calciomercato.com, Patson Daka yang sekarang bermain untuk Leicester City telah menjadi target baru AS Roma di bursa transfer musim panas ini.

Keseriusan AS Roma ditunjukkan mereka mengutus Tiago Pinto sebagai petinggi klub untuk terbang ke London. Laporan itu menjelaskan nama Patson Daka masuk dalam daftar agenda pertemuan, yang diadakan oleh Pinto.

Meski baru sebatas akan melakukan pertemuan, tetapi diyakini Roma akan berupaya mencapai kesepakatan dengan pemain sepak bola asal Zambia tersebut di bursa transfer musim panas ini.

Dapat Lampu Hijau 

Sementara terdegradasinya Leicester City dari Liga Inggris membuat sejumlah pemain kunci mereka memang akan pergi di musim panas ini. Namun dikabarkan kubu The Foxes mempersilahkan Patson Daka pergi.

AS Roma diberitakan bisa mendatangkan Patson Daka dengan status pinjaman dengan opsi pembelian di bursa transfer berikutnya. Berita ini jelas kabar bagus untuk klub papan atas Liga Italia setelah tak bisa mengamankan Gianluca Scamacca.

Patson Daka memiliki penghasilan sebesar 4 juta euro atau setara Rp 65 miliar. Angka tersebut dinilai tidak akan menganggu keuangan AS Roma. Artinya, klub papan atas Liga Italia sanggup untuk membayar gajinya.

Patson Daka 

Pemain berusia 24 tahun gabung ke Leicester City pada musim panas 2021. Ia didatangkan karena performa apiknya di Liga Austria bersama Salzburg dalam urusan mencetak gol. Pada musim 2020/21, ia mengemas 27 gol.

Sayang sudah dua musim ada di Leicester City penampilannya di lini depan meredup. Ia bahkan sulit cetak lebih dari 5 gol bersama Leicester City di Liga Inggris. Namun kepindahan Patson Daka ke Liga Italia bersama AS Roma membuatnya bisa cetak banyak gol lagi. Sebab ditangani leh Jose Mourinho.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!