Paul Pogba Memulai Debutnya di Juventus Setelah Absen 315 Hari

Gila Bola – Paul Pogba akhirnya memulai debut keduanya di Juventus setelah 315 hari absen akibat cedera. Mantan bintang Manchester United itu kembali ke Turin awal musim ini.

Pogba sebelumnya tak pernah bermain selama 315 hari sejak ia lakoni laga kompetitif terakhirnya. Pemain internasional Prancis itu mengakhiri karirnya di Manchester United dalam kondisi cedera betis, saat ia bermain di laga melawan Liverpool di mana Setan Merah kalah 4-0 di bulan April 2022.

Paul Pogba akhirnya bergabung kembali dengan Juventus – klub yang dibayar Setan Merah 89 juta Poundsterling – setara dengan Rp 1,6 triliun, untuk dapatkan jasanya di tahun 2016, tetapi Juve kemudian dapatkan kembali Pogba dengan status bebas transfer.

Sayangnya, jelang debut keduanya untuk Si Nyonya Tua, Paul Pogba mengalami cedera lutut yang cukup parah.

Paul Pogba Operasi Lutut di Bulan September

Pemain berusia 29 tahun itu terpaksa jalani operasi lutut kanan di bulan September, yang bahkan membuat Pogba absen membela Perancis di Piala Dunia 2022 dalam prosesnya.

Selama Pogba absen, Juventus tersingkir dari Liga Champions, sebelum akhirnya mengalami pengurangan 15 poin di Serie A akibat kasus pengaturan transfer.

Dia secara tentatif kembali berlatih pada bulan lalu, bahkan namanya masuk dalam 11 pemain Juventus saat mereka kalah 0-2 dari Monza di kandang sendiri pada 29 Januari. Meski demikian, saat itu ia hanya duduk di bench dan lakukan pemanasan bersama rekan-rekan barunya.

Allegri Mainkan Paul Pogba Sebagai Pengganti

Paul Pogba akhirnya berhasil kembali benar-benar fit, dan ikut bermain dalam derby Turin antara Juventus melawan Torino yang berakhir dengan kemenangan Bianconeri, 4-2.

Diungkapkan SunSport, dalam laga itu, Pogba turun di menit 69 menggantikan Enzo Barrenechea, ketika kedua tim berada pada posisi imbang 2-2.

Dan, dimainkannya Pogba di laga itu tampaknya cukup berhasil, karena Gleison Bremer kemudian membawa Juve unggul 3-2 hanya dua menit setelah Pogba masuk lapangan, sebelum akhirnya Adrien Rabiot memperbesar kemenangan Bianconeri menjadi 4-2 di 10 menit terakhir laga.

Chiesa Pernah Alami Kondisi Sama dengan Paul Pogba

Pelatih Massimiliano Allegri memang sudah mengatakan bahwa ia akan mainkan pemain nomor 10 itu dalam derby melawan Torino. “Kondisinya sudah lebih baik,” tandas Allegri.

“Paul Pogba menjadi starter untuk Juventus setelah 315 hari tak penah bermain. (Federico) Chiesa sebelumnya juga begitu, setelah ia absen selama 10 bulan. Kami harus sedikit sabar,” tambahnya.

Juventus lakoni pertandingan ke-8 mereka di Serie A setelah menerima pengurangan poin. Saat ini, di urutan ke-7, Juve terpaut hingga 13 poin dari tim yang berada di empat besar akibat pengurangan tersebut.

Mereka akan segera berakhir kembali di ajang Eropa, di mana Juve akan bertemu tim Bundesliga, SC Freiburg, di babak 16 besar Liga Europa setelah kalahkan Nantes di babak play-off.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!