Pemain 18 Tahun Asal Turki Cetak Gol Bagi Juventus

Gila Bola – Pusat perhatian Frosinone vs Juventus akan terpusatkan pada pemain 18 tahun asal Turki ini, Kenan Yildiz. Ia baru pertama kali mencetak gol bagi skuad senior pada penampilan ketujuh kalinya.

Ia sudah membela tim senior Bianconeri sebanyak enam kali sebelum ini, tapi seluruhnya dalam peran yang diremehkan. Turun bermain 3 menit, 4 menit, 5 menit sebelum ini. Tidak ada yang penting. Lebih terasa sebagai penghinaan.

Sekalinya ia dimainkan sejak menit pertama, Yildiz langsung mencetak gol pada menit 12 pertandingan di Stadio Benito Stirpe, Sabtu malam (23/12), membuat pusing Massimiliano Allegri saat memilih starting XI berikutnya.

Ia meliuk-liuk melewati tiga pengawalnya di sisi kanan kotak penalti tuan rumah, menusuk masuk ke dalam dan melewati pemain keempat serta di waktu yang sama menaklukkan kiper Stefano Turati.

Dusan Vlahovic melancarkan serangan lain sembilan menit sebelum peluit panjang berbunyi guna memastikan tiga poin bagi tim tamu. Skor akhir 1-2.

Frosinone Sempat Samakan Skor

Frosinone merupakan tim yang berada di urutan 13 klasemen sementara Serie A. Dalam tiga head-to-head sebelum ini si Nyonya Tua selalu berhasil menang, sembari menjaga gawangnya tetap bersih.

Skor tiga pertemuan sebelum ini adalah 3-0, 0-2, dan 0-2 yang menunjukkan satu kemenangan di Turin, dan dua lainnya di Stadio Benito Stirpe.

Satu pertarungan sebelum itu berujung hasil imbang 1-1, yang terjadi sudah lama sekali, tahun 2015.

Tidak lama setelah babak kedua dimulai pada Sabtu malam (23/12), Jaime Baez Stabile menyamakan skor bagi tuan rumah. Namun gol Vlahovic jelang akhir memastikan kemenangan bagi Juventus.

Dampak Kemenangan Ini Bagi La Vecchia Signora

Nilai Danilo dan rekan-rekannya saat ini 40 poin, yang cukup untuk menjaga posisinya di urutan kedua klasemen sementara Serie A, berjarak hanya satu poin di bawah pemimpin klasemen, Inter (41).

Juventus akan merasa sangat senang dengan kemenangan ini karena di saat yang sama pesaing terdekatnya AC Milan juga imbang di Salernitana, tadi malam, yang mengancam nasib manajer Stefano Pioli.

Rossoneri berada di urutan ketiga klasemen dengan nilai 33, sedangkan Fiorentina di posisi keempat dengan 30 poin.

Sementara itu Frosinone masih tetap berada di posisi 12 dengan koleksi nilai 19, hasil dari lima kemenangan dan empat imbang, selain delapan kekalahan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!