Perbandingan Napoli Musim Ini dan Musim Kemarin, Jauh Bedanya

Gila Bola – Napoli baru saja kalah di kandang AS Roma 2-0. Bagaimanakah hal itu mempengaruhi performa klub sejauh musim 2023/24 ini? Dibandingkan musim kemarin saat mereka meraih Scudetto.

Kekalahan Napoli di ibukota Italia itu merupakan kekalahan keenam kalinya musim ini. Sangat jauh dibandingkan musim lalu ketika Partenopei baru menderita satu kekalahan dari 17 pekan pertamanya.

Waktu itu kekalahan pertama tim asal kota Naples baru terjadi pada pekan ke-16 di San Siro, takluk 1-0 oleh Inter.

Mereka melanjutkan performa apik musim lalu itu dengan total hanya empat kekalahan sepanjang musim, enam hasil imbang dan 28 kemenangan.

Hasil itu, dikombinasikan dengan penampilan buruk tim-tim raksasa Serie A lainnya seperti Inter, Milan, dan Juventus, memberi Partenopei gelar juara.

Performa Napoli Dalam 17 Pekan Pertama 2023/24

Tidak ada yang bisa dibanggakan dari skuad Rudi Garcia itu saat mereka memulai lima laga pertama musim dengan dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Mereka melanjutkan musim ini dengan empat kekalahan, lima kemenangan dan satu hasil imbang, termasuk hasil 2-2 kontra AC Milan, kekalahan 1-0 di Juventus dan kekalahan tiga gol tanpa balas melawan tamunya Inter.

Kontrak Rudi Garcia tidak diperpanjang dan pemecatan pelatih Perancis itu diikuti dengan kedatangan bekas manajer mereka Walter Mazzarri pada 14 November 2023.

Namun sang pelatih anyar itu sudah memberi Partenopei lima kekalahan di semua kompetisi, tiga di ajang Serie A.

Daftar Lima Kekalahan Mazzarri di Semua Kompetisi

Sang pelatih Italia itu datang pada 14 November dan dengan segera membangkitkan semangat setelah mencatatkan kemenangan pertamanya, 1-2 di kandang Atalanta. Tapi itu terbukti segera menjadi kegembiraan semu.

Mereka kalah 4-2 pada matchday kelima Liga Champions di Real Madrid, yang diikuti dengan kekalahan 0-3 di Stadio Diego Maradona oleh pemimpin klasemen kali ini, Inter.

Kekalahan 1-0 pada pekan berikutnya di ajang Liga Italia masih bisa diimbangi dengan kemenangan 2-0 atas Braga pada matchday keenam kompetisi elit Eropa, menyusul kemudian kemenangan 2-1 atas Cagliari.

Namun dua kekalahan menyakitkan terjadi setelah itu, kalah telak 0-4 oleh Frosinone di ajang Coppa Italia dan kemudian kalah lagi 2-0 di Stadio Olimpico Roma.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!