Chelsea Kalah di Markas The Wanderers, Terancam Keluar 10 Besar Klasemen Liga Inggris

Gila Bola – Hasil Wolves vs Chelsea berakhir dengan skor 2-1 berkat gol Mario Lemina dan Matt Doherty, kekalahan ini mengancam posisi The Blues di 10 besar klasemen Liga Inggris.

Woolves berhasil mengalahkan Chelsea di Mollineux Stadium berkat gol yang dicetak oleh pemain berjuluk Super Mario, yaitu Mario Lemina di babak kedua menit ke-51 dan gol telat dari Matt Doherty di injury time babak kedua menit 90+3. Sementara satu gol balasan The Blues dicetak oleh Christopher Nkunku di menit 90+6 yang juga merupakan gol debutnya.

Babak pertama laga antara Chelsea vs Wolves berakhir tanpa gol. Tapi harus diakui kalau tim tamu tampil lebih agresif dan juga punya peluang yang lebih baik.

The Blues justru kurang berhati-hati dan tampak beberapa kali pemain asuhan Mauricio  Pochettino melakukan kesalahan sendiri yang membuat mereka berada dalam masalah.

Raheem Sterling juga telah membuag peluang emas untuk mencetak gol setelah memanfaatkan kekeliruan antara kiper Jose Sa dan Joao Gomes, tetapi sang kiper berhasil menebus kesalahannya dengan melakukan penyelamatan aksi penyelamatan spektakuler.

Hwang Hee-chan menjadi pemain terbaik Wolves di paruh pertama namun sayangnya ia juga gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol menjelang akhir babak pertama, sepakannya saat menyambut bola kiriman dari Max Kilman justru melambung di atas mistar gawang.

Wolves sebenarnya lebih lama panasnya dibandingkan Chelsea dan bahkan nyaris tak memberikan ancaman sepanjang 30 menit pertama laga, tetapi justru mereka yang lebih banyak mengancam gawang dengan melepaskan lima tembakan.

Sementara pemain Chelsea hanya mampu melepaskan total dua tembakan dari delapan peluang yang mereka peroleh.

Di babak kedua pasukan Gary O’Neil semakin gencar menggempur pertahanan The Blues, dam saat laga baru berjaan empat menit, Hwang Hee-chan mencuri bola dari Thago Silva di tepi kotak penalti Chelsea.

Pemain asal Korea Selatan itu kemudian mengirimkan umpan yang lansung dihajar oleh Joao Gomes, tapi tembakannya mengenai Ugochukwu dan kemudian melebar tipis dari sudut kiri bawah gawang Djordje Petrovic!

Usai kejadian tersebut, sepak pojok Wolves disundul dan bola mengarah ke Mario Lemina di tiang jauh. Tak satupun pemain Chelsea yang menjaga Lemina dan sang gelandang mengarahkan sundulannya yang sayangnya bola mengarah lurus ke arah Petrovic!

Tapi ta lama kemudian perjuangan keras pemain tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit ke-51! Sepak pojok Wolves benar-benar membuat masalah besar bagi Chelsea, dan akhirnya jebol juga gawang The Blues usai Sarabia mengarahkan sepak pojoknya ke arah tiang jauh, dan peluang kali ini tak disia-siakan oleh Mario Lemina yang mengarahkan tandukan ringannya ke sudut kiri bawah gawang! Skor 1-0!

Tim tamu langsung berusaha membalas, dan 10 menit kemudian Mudryk mengirimkan umpan akurat untuk Gallagher. Jose Sa keluar dari garis gawang dan menghalau bola yang justru mengakarh ke Christopher Nkunku yang langsung menghajar bola ke arah gawang.

Bola berhasil melewati sang kiper, melewati Dawson, tetapi ada Toti Gomes menjadi kiper dadakan di garis gawang untuk menghalau bola dan menjadi penyelamat timnya!

Dan siapa sangka ternyata Wolves masih bisa menambah gol mereka di menit 90+3 yang dicetak oleh Matt Doherty sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0. Hugo Bueno bergerak di sepanjang sayap kiri dan mengirimakn umpan silang, dan Badiashile menghalau bola yang akhirnya mengarah ke Doherty. Dan dengan tenang sang pemain pengganti mengarahkan tembakannya ke sisi kiri Petrovic dan mencetak gol pertamanya di Liga Inggris!

Tapi setidaknya di menit 90+6 Chelsea mendapatkan gol hiburan yang dicetak oleh Christopher Nkunku. Ini jadil gol debut Nkunku bagi The Blues! Raheem Sterling berlari di sayap kanan dan mengirimkan crossing ke arah Nkunku yang kemudian diteruskan dengan sundulan ke sudut kiri bawah gawang tuan rumah.

Lima menit akhir pertandingan terasa menegangkan, namun pada akhirnya skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir!

Alasan Moises Caicedo Absen Bela Chelsea

Moises Caicedo kita ketahui telah menjadi andalan utama Pochettino di lini tengah Chelsea musim ini, tetapi namanya kali ini tak masuk dalam skuad melawan Wolves di laga Boxing Day ini.

Alasan kenapa Moises Caicedo absen rupanya karena pemain berusia 22 tahun itu sakit. Enzo Fernandez juga sakit setelah keluar lebih awal dalam pertandingan melawan Newcastle di Carabao Cup di pertengahan pekan lalu.

Alhasil Pochettino melakukan eksperimen baru pada skuadnya, Lesley Ogochukwu dan Conor Gallagher menjadi starter dan Cole Palmer berada di depan kedua pemain.

Posisi Klasemen Chelsea Mengkhawatirkan

Dengan kekalahan ini, agak miris melihat posisi klasemen Chelsea. Memang benar mereka masih berada di posisi 10 klasemen dengan raihan 22 poin, nilai yang sama dengan Wolves dan Bournemouth, tapi itu juga karena unggul selisih gol saja.

Tapi ingat, Chelsea dan Wolves sudah bermain 18 pertandingan, sementara Bournemouth baru 17 pertandingan. Dan jika Bournemouth bisa menang ataupun imbang melawan Fulham pada hari Selasa nanti, maka The Blues akan keluar dari 10 besar klasemen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!