Permintaan Gian Piero Gasperini Setelah Atalanta Bekuk AS Roma

Usai gilas AS Roma, Gian Piero Gasperini menantang para pemainnya untuk tampil beda di pertandingan Liga Italia selanjutnya.

Atalanta berhasil mengalahkan AS Roma. Namun Gian Piero Gasperini inginkan timnya dapat menampilkan permainan yang berbeda untuk laga berikutnya.

Tim berjulukan La Dea di pekan ke-7 Liga Italia tandang ke Stadio Olimpico menghadapi tuan rumah AS Roma, Minggu (18/9). Secara mengejutkan pasukan Jose Mourinho menelan kekalahan tipis 0-1.

Gol semata wayang yang tercipta di Stadio Olimpico dicetak oleh Giorgio Scalvini di menit ke-35. Statistik akhir mencatatkan AS Roma unggul penguasaan bola 57 banding 43 persen. Giallorossi mampu melepaskan 5 tembakan on target, sedangkan La Dea 1.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Berkat kemenangan tipis di kandang Roma, Atalanta sekarang berada di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan poin 17. Menariknya, mereka sejauh ini belum menyentuh kekalahan di Serie A 2022/23.

Usai pertandingan, Gian Piero Gasperini sangat puas Atalanta mampu meraih kemenangan di laga tandang, Tapi pelatih yang pernah menangani Palermo dan Genoa meminta agar pemainnya bermain dengan cara berbeda.

Kata Gasperini seperti dikutip dari romapress.net, bahwa jika AS Roma tetap ingin berada di papan atas Liga Italia para pemainnya harus bisa menampilkan permainan yang berbeda dari laga sebelumnya.

Menurut Gian Piero Gasperini, jika Atalanta cuma bisa mengandalkan bertahan total dan serangan balik akan sulit untuk memenangkan pertandingan di Serie A.

Sebagai informasi, dalam 7 pertandingan yang sudah dilakoni. Tim asuhan Gasperini telah meraih lima kemenangan dan 2 laga lainnya harus berakhir imbang.

Setelah jeda internasional, Atalanta akan menghadapi ujian yang cukup berat. Martin de Roon dan kolega akan menghadapi Fiorentina pada 2 Oktober. Sementara itu, di tanggal 9 bertemu Udinese.

BANDARTOGEL77