Prediksi Bologna vs AS Roma, Giallorossi Coba Hindari Tanpa Menang di Lima Laga Beruntun

Gila BolaAS Roma akan berusaha untuk memanfaatkan kemenangan di Liga Europa untuk bisa kembali ke jalur kemenangan di liga domestik dalam pertandingan tandang melawan Bologna di laga lanjutan Serie A pada Minggu (14/5) malam WIB.

Jose Mourinho memenangkan pertandingan melawan muridnya Xabi Alonso saat AS Roma mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 1-0 di pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Europa pada pertengahan pekan.

Sekarang raksasa ibukota Italia berada di ambang untuk lolos ke dua final sepak bola Eropa secara beruntun setelah sebelumnya mereka berhasil mencapai partai puncak Liga Konferensi Eropa pada musim lalu dan sekaligus memenangkan turnamen tersebut dengan mengorbankan Feyenoord.

Namun di kompetisi domestik, AS Roma tengah mengalami penurunan performa karena mereka tanpa kemenangan di empat pertandingan terbaru mereka dan terakhir kali mereka dikalahkan Inter Milan dengan skor 0-2 di kandang.

Harapan AS Roma untuk bisa kembali ke Liga Europa atau bahkan lolos ke Liga Champions sekarang berada dalam bahaya besar karena mereka telah turun ke peringkat ketujuh dan harus segera kembali ke jalur kemenangan dalam pertandingan tandang sulit melawan Bologna yang saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen.

Tuan rumah akan masuk ke pertandingan ini setelah bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Sassuolo pada pertandingan sebelumnya meski tim besutan Thiago Motta saat ini tengah mengalami penurunan performa karena mereka telah gagal memenangkan lima pertandingan terbaru mereka dan kalah dalam dua kesempatan.

Berita Tim Bologna

Stefan Posch tidak tersedia bagi tuan rumah karena skorsing, sementara Nicola Bagnolini, Roberto Soriano, Nicola Sansone, Adama Soumaoro, dan Giorgos Kyriakopoulos tidak tersedia karena cedera.

Musa Barrow kemungkinan akan terus diandalkan di lini depan meski Marko Arnautovic juga akan mendorong tempat, sementara dua penyerang sayap akan ditempati Lewis Ferguson dan Riccardo Orsolini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Trio lini tengah Nicolas Dominguez, Jerdy Schouten, dan Nicola Moro akan berusaha untuk memenangi duel lini tengah, sementara John Lucumi dan Kevin Bonifazi akan bahu membanhu untuk mencegah tim tamu mencetak gol.

Berita Tim AS Roma

Stephan El Shaarawy tetap diragukan bagi AS Roma, dengan manajer Jose Mourinho masih akan tanpa empat bek menuju pertandingan ini karena cedera.

Dengan kekurangan opsi di jantung pertahanan, Bryan Cristante bisa ditarik mundur kembali untuk menjadi bek tengah bersama Gianluca Mancini dan Roger Ibanez.

Pahlawan Liga Europa Edoardo Bove akan berharap mendapatkan kepercayaan untuk turun di lini tengah bersama Madu Camara, sementara Lorenzo Pellegrini akan mendukung duet Paulo Dybala dan Tammy Abraham di depan.

Prediksi

Kedua tim tidak berada dalam performa yang bagus belakangan ini karena Bologna telah gagal memenangkan lima pertandingan terbaru mereka, sementara AS Roma juga gagal menang di empat laga terakhir mereka di Serie A.

Harapan AS Roma untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan semakin sulit karena mereka sekarang tertinggal empat poin dari Inter Milan di peringkat keempat dan pasukan Jose Mourinho akan sadar bahwa mereka bahkan belum tentu untuk bisa sekedar lolos ke Liga Europa setelah turun ke peringkat ketujuh klasemen pada akhir pekan lalu.

AS Roma hanya menang sekali dalam lima perjalanan tandang terbaru mereka ke kandang Bologna dan sementara tuan rumah tidak terkalahkan di lima laga kandang terakhir mereka termasuk menahan imbang tim-tim seperti Lazio, AC Mila,n dan Juventus serta mengalahkan Inter Milan, maka bukan tidak mungkin bahwa mereka bisa mencegah AS Roma untuk meraih angka penuh di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Bologna 1-1 AS Roma