Ole Gunnar Solskjaer Menyesal Manchester United Tolak Sarannya Rekrut Erling Haaland

Gila Bola – Ole Gunnar Solskjaer barangkali menjadi salah satu pelatih pertama yang temukan bakat Erling Haaland. Kini dia menyesal Manchester United tak ikuti sarannya merekrut bintang asal Norwegia itu jelang ia melatih di Old Trafford.

Apalagi, diungkapkan Ole Gunnar Solskjaer, ketika itu Manchester United bisa dapatkan Haaland – yang saat ini masih berada di klub lama Solskjaer, Molde FK, dengan transfer senilai 4 juta Poundsterling atau sekitar Rp 74 Miliar.

Haaland akhirnya mendarat di Manchester City dengan transfer 50 juta Pounds – atau setara Rp 924 Miliar, dari Dortmund, dan kini dinobatkan sebagai striker paling berharga di dunia dengan kisaran transfer yang bisa mencapai 200 juta Pounds – sekitar Rp 4 Triliun.

Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya menjadi manajer pencetak 51 gol untuk Manchester City itu, saat ia mengasuh Molde di periode kedua pada tahun 2015 hingga 2018. Namun, Haaland akhirnya putuskan pindah ke RB Salzburg, sebelum akhirnya hengkang ke Borussia Dortmund.

Haaland seharusnya bisa saja berada di Manchester United, jika mereka mau dengarkan Ole Gunnar Solskjaer ketika itu – sesaat sebelum dia menjadi pelatih di Old Trafford pada tahun 2018.

MU Harusnya Rekrut Haaland 6 Bulan Sebelum Ole Gunnar Solskjaer Datang

“Saya dihubungi United sekitar enam bulan sebelum saya melatih di sana, dan saya katakan pada mereka bahwa saya punya striker ini, tapi mereka tak mau dengarkan saya,” ujar Solskjaer, seperti dilansir SunSport.

“Saya hanya meminta dana 4 juta Pounds untuk Haaland, tapi mereka tak mau merekrutnya,” tambah pelatih 50 tahun tersebut.

Manchester United Butuh Pemain Nomor 9

Manchester United saat ini sangat membutuhkan pemain nomor sembilan yang bisa diandalkan, meskipun Marcus Rashford berhasil mencetak 29 gol sejauh musim ini – gol-gol yang kebanyakan berhasil dibukukannya dari sisi flank.

Sedangkan Anthony Martial dianggap gagal lagi musim ini, dan Wout Weghorst belum mampu jadi andalan.

Sementara di Manchester City, mereka telah menyaksikan seorang pemain yang berhasil menulis ulang buku rekor mereka – seperti yang pernah dikatakan Solskjaer sebelumnya.

Solskjaer menjadi manajer di Manchester United pada tahun 2018 hingga 2021, membawa Setan Merah mereka lima kali berlaga di semi final, satu kali final dan finish di posisi kedua di Liga Premier.

Erling Haaland Torehkan Prestasi di Dalam Maupun Luar Lapangan

Pekan ini, Erling Haaland berhasil menyabet penghargaan Pesepak Bola Terbaik Musim Ini dari Asosiasi Penulis Sepak Bola (FWA), dengan total suara hingga 82 persen.

Hal itu dibantu dengan prestasinya mencetak 35 gol di Liga Premier sejauh musim ini. Kerja keras Haaland juga membuat City kembali ke puncak klasemen dan berada satu poin di atas Arsenal,  dan City masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Kedua tim yang saling bersaing di puncak klasemen itu akan sama-sama beraksi pada akhir pekan ini. Man City akan tandang ke Everton pada Minggu (14/5) malam, sementara Arsenal menjamu Brighton pada waktu yang hampir bersamaan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!