Prediksi Fiorentina vs AS Roma, Finalis Liga Konferensi Eropa Tantang Finalis Liga Europa

Gila Bola AS Roma akan terus berusaha untuk setidaknya mempertahankan posisi mereka di zona Liga Europa dari kejaran Juventus saat melakoni laga tandang melawan Fiorentina di laga lanjutan seri A pada Sabtu (27/5) malam WIB.

AS Roma di antara tim yang mendapatkan berkah dari pengurangan 10 poin Juventus karena mereka saat ini naik satu tingkat ke peringkat keenam klasemen untuk membuat mereka berpeluang lolos ke sepak bola Eropa musim depan.

Meski sebenarnya pasukan Jose Mourinho bahkan bisa saja lolos ke Liga Champions melalui jalur memenangkan Liga Europa di mana mereka sudah mencapai final dan akan menantang Sevilla pada 1 Juni mendatang.

Bagaimanapun, pelatih Portugal akan berharap untuk bisa mempersiapkan tim sebaik mungkin menuju pertandingan final mereka saat mereka akan bertandang ke markas Fiorentina dengan modal tanpa kemenangan di 6 pertandingan terbaru mereka di Serie A.

Tuan rumah juga sama-sama mengharumkan nama sepak bola Italia di kancah Eropa setelah mereka mengikuti jejak tamu mereka ini dengan lolos ke final Liga Konferensi Eropa di mana mereka akan menantang West Ham United pada 8 Juni mendatang.

Itu akan menjadi harapan besar bagi pasukan Vincenzo Italiano untuk bisa lolos ke sepak bola Eropa musim depan karena dari jalur domestik mereka telah gagal usai terdampar di peringkat ke-11 klasemen dengan 50 poin dari 36 pertandingan.

Selain itu, Fiorentina juga akan masuk pertandingan ini setelah menelan kekecewaan dengan kekalahan 1-2 dari Inter Milan dalam pertandingan mereka di final Coppa Italia di mana gol cepat Nicolas Gonzales di menit ke-3 dibalas oleh dua gol beruntun Lautaro Martinez.

Berita Tim Fiorentina

Vincenzo Italiano akan merotasi beberapa pemain akhir pekan ini setelah final Coppa Italia melawan Inter Milan, sementara Salvatore Sirigu absen karena cedera.

Berita Tim AS Roma

Dengan laga final Liga Europa menanti, Jose Mourinho sangat mungkin merotasi tim di pertandingan ini. Paulo Dybala dan Lorenzo Pellegrini diragukan tampil, sementara Rick Karsdorp cedera.

Prediksi

AS Roma memiliki rekor pertemuan yang bagus melawan tuan rumah baru-baru ini setelah mereka memenangkan 6 dari 7 pertemuan terbaru mereka melawan Fiorentina di semua kompetisi.

AS Roma juga memiliki produktivitas yang bagus melawan tuan rumah mereka setelah mencetak setidaknya dua gol dalam 7 dari pertandingan terbaru mereka melawan Fiorentina di berbagai ajang.

AS Roma berada dalam performa yang buruk di kompetisi domestik saat ini setelah mereka tanpa kemenangan di enam pertandingan terbaru mereka meski pencapaian mereka di Eropa sangat mengesankan setelah lolos ke final Liga Europa.

Fiorentina juga berhasil lolos ke final Liga Konferensi Eropa yang meningkatkan kepercayaan diri mereka, meski mereka kemudian sejak itu telah bermain imbang 1-1 melawan Torino sebelum menelan kekalahan dari Inter Milan di final Coppa Italia.

Tuan rumah akan memiliki lebih banyak penguasaan bola dan berharap untuk tampil lebih klinis di depan, sementara AS Roma akan memiliki konsentrasi yang terbagi dengan final Liga Europa pada 1 Juni mendatang.

Prediksi Skor : Fiorentina 2-1 AS Roma

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!