Prediksi Inter Milan vs Juventus, Nerazzurri Usung Misi Menang Demi Jaga Posisi Dua Besar

Gila Bola – Dalam salah satu pertandingan terbesar menuju jeda internasional Derby D’Italia akan tersaji saat Inter Milan menjamu Juventus di laga lanjutan Serie A pada Senin (20/3) dini hari WIB di Giuseppe Meazza.

Inter Milan berhasil melanjutkan langkah mereka ke perempat final Liga Champions usai menahan imbang tuan rumah FC Porto di leg kedua untuk membuat pasukan Simone Inzaghi mempertahankan keunggulan agregat 1-0 usai kemenangan di pertemuan mereka di kandang di leg pertama.

Nerazurri telah diundi untuk menghadapi tim Portugal lainnya karena mereka akan harus melawan Benfica di perempat final dan jika lolos, mereka akan menghadapi rival sekota AC Milan atau pemuncak Serie A Napoli di pertandingan semifinal menuju final di Istanbul, Turki.

Sekarang, Inter Milan akan fokus terlebih dulu untuk pertandingan domestik mereka dan mempertahankan cengkraman mereka di dua besar klasemen saat menjamu rival sengit Juventus dalam pertandingan terakhir mereka sebelum menuju jeda internasional.

Nerazurri akan masuk ke pertandingan ini dengan kekalahan 2-1 dari Spezia pada akhir pekan lalu untuk membuat mereka hanya unggul satu poin dari tim peringkat ketiga Lazio dan dua poin dari AC Milan di peringkat keempat.

Juventus, sementara itu, memastikan langkah mereka ke perempat final Liga Europa usai menyingkirkan Freiburg dengan skor agregat 3-0 untuk membuat mereka bertemu Sporting CP di babak delapan besar.

Di kompetisi, domestik Juventus meraih kemenangan dengan skor 4-2 pada akhir pekan lalu atas Sampdoria untuk membuat mereka sekarang duduk di peringkat ketujuh klasemen dengan 38 poin dari 26 pertandingan, terpaut tujuh angka dari Atalanta di peringkat keenam.

Berita Tim Inter Milan

Alessandro Bastoni absen hingga akhir bulan karena cedera otot, jadi Milan Skriniar harus kembali ke starting XI dan bermain di pertahanan bersama Stefan de Vrij dan Francesco Acerbi.

Robin Gosens diragukan untuk pertandingan ini, tapi manajer Simone Inzaghi umumnya lebih menyukai Frederico Dimarco dan Matteo Darmian di kedua sisi bek sayap.

Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, dan Nicolo Barella akan menjadi pilihan di trio gelandang untuk memberi aliran bola dan peluang bagi duet striker Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.

Berita Tim Juventus

Paul Pogba kembali mengalami cedera dan akan absen selama tiga pekan saat dia hampir selalu tidak tersedia di sepanjang musim ini, sementara Moise Kean tidak tersedia karena skorsing.

Alex Sandro dan Arkadiusz Milik juga absen karena cedera, sedangkan Leonardo Bonucci diragukan, yang membuat manajer Max Allegri semakin kekurangan opsi terutama di lini belakang.

Bek muda Luca Gatti mungkin akan kembali dimainkan di belakang bersama duo Brasil Bremer dan Danilo, sedangkan Angel di Maria akan berduet dengan Dusan Vlahovic di lini depan.

Prediksi

Juventus memiliki kebangkitan performat baru-baru ini di kompetisi domestik karena mereka telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka dengan satu-satunya kekalahan terjadi dua pekan lalu melawan AS Roma.

Inter Milan mengalami kekalahan mengejutkan melawan Spezia pada akhir pekan lalu di Serie A untuk membuat mereka sekarang tertinggal 18 poin dari pemuncak klasemen Napoli dan posisi mereka tidak aman di dua besar klasemen dari ancaman tim-tim di bawah mereka.

Inter Milan akan bersemangat untuk membahas kekalahan 2-0 mereka di Turin pada awal musim ini saat mereka sebelumnya berhasil meraih tiga kemenangan beruntun atas Juventus sebelum pertemuan pada November 2022 lalu.

Adrian Rabiot melanjutkan performa positif mereka di musim ini dengan dua golnya melawan Sampdoria pada akhir pekan lalu dan Juventus akan berharap banyak dari kualitasnya untuk bisa meraih sesuatu di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Inter Milan 2-1 Juventus

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!