Prediksi Lazio vs AS Roma, Derby Ibukota Bakal Tentukan Nasib Empat Besar Kedua Tim

Gila Bola – Derby ibukota Italia akan menghibur di pertandingan terakhir Serie A sebelum jeda internasional saat Lazio menjamu AS Roma di Stadion Olimpico pada Senin (20/3) dini hari WIB.

Lazio akan masuk ke pertandingan ini setelah kekecewaan karena tersingkir dari Liga Konferensi Eropa usai kekalahan dengan skor agregat 4-2 dari AZ Alkmaar di babak 16 besar.

Kekalahan tim besutan Maurizio Sarri itu membuat bos AS Roma Jose Mourinho kemudian menyindir rival mereka karena gagal mempertahankan trofi Liga Konferensi Eropa untuk tetap berada di ibukota Italia, mengacu pada kemenangan timnya di kompetisi tersebut musim lalu.

Giallorossi sendiri berhasil melaju ke perempat final Liga Europa usai menahan imbang Real Sociedad dengan skor tanpa gol di Anoeta untuk membuat mereka mempertahankan keunggulan agregat 2-0 dan telah diundi melawan Feyenoord di babak delapan besar.

Sekarang, sebelum memasuki jeda internasional, Lazio dan AS Roma akan memperbarui persaingan mereka dalam pertemuan Serie A pada akhir pekan ini dalam pertandingan yang bisa sangat mempengaruhi harapan empat besar mereka di akhir musim.

Lazio saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen dengan 49 poin dari 26 pertandingan, tapi AS Roma hanya tertinggal dua angka di belakang mereka dan duduk di peringkat kelima.

Berita Tim Lazio 

Ciro Immobile cedera dan tidak akan tersedia di pertandingan ini, jadi Felipe Anderson akan sekali lagi diandalkan di lini depan dan dia adalah pencetak gol tunggal kemenangan di markas Roma di pertemuan pertama mereka musim ini.

Matías Vecino akan absen dalam derby karena skorsing, jadi trio lini tengah akan ditempati Luis Alberto, Danilo Cataldi, dan Sergej Milinkovic-Savic.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Mattia Zaccagni dan Pedro akan bermain di kedua sayap serangan, sementara kuartet bek akan dimainkan Elseid Hysaj, Alessio Romagnoli, Nicolo Casale, dan Adam Marusic.

Berita Tim AS Roma

Bek tengah Diego Llorente menjadi satu-satunya masalah cedera bagi AS Roma, sementara bek tengah lain Marash Kumbulla tidak tersedia karena masalah skorsing.

Jadi Jose Mourinho akan terus mengandalkan Chris Smalling, Roger Ibanez, dan Gianluca Mancini di barisan pertahanan, sementara Nicola Zalewski dan Leonardo Spinazzola di kedua sisi sayap.

Bryan Cristante akan menjadi starter di lini tengah setelah menjalani skorsing pekan lalu dan berduet dengan Nemanja Matic, sementara Paulo Dybala dan Lorenzo Pellegrini akan mendukung Tammy Abraham di depan.

Prediksi

Lazio memiliki rekor kandang yang bagus baru-baru ini melawan rival sekota mereka karena mereka tidak terkalahkan dalam enam pertandingan kandang terbaru mereka melawan AS Roma di semua kompetisi.

Terlepas dari kekecewaan mereka di Liga Europa usai dua kekalahan dengan skor 2-1 dari AZ Alkmaar, Lazio berhasil mempertahankan clean cheat dalam empat pertandingan terakhir mereka di Serie A.

Lazio, terutama akan bermain sebagai tuan rumah, akan menikmati lebih banyak penguasaan bola di pertandingan ini, sementara AS Roma akan mengandalkan transisi dan serangan balik, saat kami memperkirakan pertandingan dengan skor rendah di laga ini.

Prediksi Skor : Lazio 2-0 AS Roma