Prediksi Liga Italia: AS Roma Hanya Kalah Sekali Saja di Kandang Jelang Jamu La Dea

Gila BolaPrediksi AS Roma vs Atalanta. Terpisah dengan hanya satu tingkat di papan klasemen, AS Roma akan melanjutkan musim domestik mereka dengan pertandingan kandang melawan Atalanta pada Senin (8/1) dini hari WIB di Olimpico.

Duet striker Roma, Romelu Lukaku dan Paulo Dybala, sama-sama punya ambisi pribadi untuk dibuktikan kepada Juventus selama pertemuan mereka di Serie A pada akhir pekan lalu.

Lukaku ingin membuktikan diri kenapa dia jadi target sang raksasa Turin selama musim panas dan lebih baik daripada Dusan Vlahovic, sementara Dybala ingin membuktikan diri pada mantan yang telah membuangnya.

Sayangnya bahwa duet keduanya tidak bisa berbuat banyak saat Roma sepanjang laga hanya menghasilkan dua tembakan tepat sasaran ketika Juventus akhirnya mengunci kemenangan 1-0 lewat gol Adrien Rabiot.

Beruntung bahwa pasukan Jose Mourinho dengan cepat melupakan kekalahan itu saat mereka kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan 2-1 atas Cremonese di Coppa Italia, dengan kedua striker tersebut, Lukaku dan Dybala, sama-sama mencetak gol.

Sama dengan tuan rumah, Atalanta juga bermain selama pertengahan pekan dan memesan satu tempat mereka di babak perempat final Coppa Italia dengan kemenangan 3-1 atas Sassuolo.

Sementara di Serie A, pasukan Gian Piero Gasperini menang tipis 1-0 atas Lecce pada akhir pekan lalu, membawa mereka menyalip AS Roma di papan klasemen, duduk di peringkat keenam, satu tingkat dan satu poin lebih baik dari tuan rumah.

Head to Head AS Roma vs Atalanta

  • 22 April 2021, Roma 1-1 Atalanta (Serie A)
  • 18 Desember 2021, Atalanta 1-4 Roma (Serie A)
  • 5 Maret 2022, Roma 1-0 Atalanta (Serie A)
  • 18 September 2022, Roma 0-1 Atalanta (Serie A)
  • 24 April 2023, Atalanta 3-1 Roma (Serie A)

Prediksi AS Roma vs Atalanta

Charles De Ketelaere, yang mencetak dua gol di pertengahan pekan, diharapkan akan tampil starter di sini di lini depan terutama dengan absennya Ademola Lookman yang pergi ke AFCON.

Atalanta umumnya tampil kurang percaya diri saat melawan tim-tim top di Serie A musim ini, namun AS Roma akan menderita pukulan kurangnya opsi di pertahanan dengan cederanya Chris Smalling dan kepergian Evan Ndicka ke AFCON.

AS Roma hanya kalah sekali di kandang sejauh ini yang membuktikan mereka cukup kuat di depan publik mereka sendiri, dan meski Atalanta menang tiga kali di laga tandang musim ini, kami tidak mengharapkan kekalahan tuan rumah. Skor : AS Roma 1-1 Atalanta.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!