Rafael Leao Rampung, AC Milan Langsung Bahas Kontrak Baru Sang Kiper

Gila Bola – AC Milan baru saja rampungkan kontrak baru Rafael Leao dan akan segera beralih membahas hal sama untuk sang kiper, Mike Maignan.

AC Milan diberitakan akan segera umumkan kontrak baru Rafael Leao – penyerang muda asal Portugal yang sempat jadi bidikan Manchester City. Kini, perpanjangan kontrak sang kiper pun menjadi pekerjaan rumah baru yang akan fokus diselesaikan Rossoneri.

Diungkapkan La Gazzetta dello Sport, hengkangnya Gianluigi Donnarumma pada musim panas 2021 telah membuat banyak kalangan terkejut, terutama saat AC Milan putuskan untuk habiskan dana 13 juta Euro – sekitar Rp 208 Miliar, untuk datangkan penggantinya, Mike Maignan, dari Lille.

Namun tak butuh waktu lama bagi kiper berusia 27 tahun itu untuk tunjukkan kualitasnya di lapangan dan dengan segera menjadi idola para suporter Milan. Kini, pemain asal Perancis itu menjadi andalan tim Stefano Pioli dan sukses membantu mereka memenangkan Scudetto.

Karena alasan inilah, manajemen klub San Siro itu berpikir untuk mengamankan jasanya lebih lama lagi sesegera mungkin, dengan kontrak baru dan kenaikan upah. Demikian diungkapkan Sempre Milan.

AC Milan Siap Beri Kenaikan Gaji pada Sang Kiper

Kontrak Maignan di AC Milan saat ini masih berlaku hingga tahun 2026, di mana mantan kiper tim B PSG itu kantongi 2,8 juta Euro – atau sekitar Rp 45 Miliar, per musim. Namun untuk hindari pendekatan dari klub-klub papan atas Eropa lainnya, Paolo Maldini dan Ricky Massara ingin segera memulai pembicaraan kontrak baru Maignan.

Rossoneri ingin menambah tenggat waktu kontrak Maignan menjadi beberapa tahun lalu – kemungkinan hingga tahun 2028, dan yang paling penting, menaikkan gajinya hingga setidaknya 4 juta Euro – sekitar Rp 64 Miliar, per musim.

Besaran itu dinilai menjadi kenaikan gaji yang layak bagi seorang pemain seperti Maignan, yang telah ikut menentukan sukses Milan di dua musim perdananya di San Siro.

Awal Karir Maignan di AC Milan

Maignan gabung Milan pada 27 Mei 2021 dengan kontrak lima tahun. Dia memang direkrut untuk gantikan Donnarumma yang pindah ke PSG. Dalam debutnya di Milan, Maignan ikut membawa klub San Siro itu menang 1-0 di kandang Sampdoria.

Di awal karirnya di Milan, Maignan sempat dihina suporter Juventus, dan dia meresponnya dengan menyebut dirinya sendiri ‘hitam dan bangga’.

Di awal karirnya di Milan itu pula, Maignan sempat jalani operasi pergelangan tangan kirinya yang cedera, dan membuatnya harus menepi selama 10 pekan. Namun Maignan berhasil kembali ke lapangan dalam waktu enam pekan saja.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!