Neymar Hanya Inginkan Manchester United Jika Akhirnya Harus Tinggalkan PSG

Gila BolaNeymar menyambut dengan tangan terbuka pada kesempatan untuk menjajal Premier League dan bermain bagi Manchester United jika dia akhirnya meninggalkan klubnya saat ini, Paris Saint-Germain.

Bintang Brasil itu belakangan ini banyak dikaitkan dengan kepindahan potensial ke Old Trafford, dengan calon owner baru asal Qatar Sheikh Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani kabarnya menjadikan penyerang berusia 31 tahun sebagai target teratas.

Sebenarnya Neymar tidak ingin meninggalkan Paris Saint-Germain dengan dia masih terikat kontrak di sana hingga Juni 2025 mendatang, tapi untuk Manchester United, dia bisa rela melakukannya.

Tidak Ingin Pergi

Paris Saint-Germain merasa bahwa proyek mereka telah salah dalam membangun tim untuk membantu mereka meraih kejayaan di Liga Champions setelah kegagalan mereka untuk kesekian kalinya di turnamen itu dan tersisih dini di babak 16 besar.

Maka PSG sekarang memutuskan untuk mengubah rencana mereka, termasuk tidak lagi menggantungkan pada proyek transfer pemain superstar, yang akan dimulai dengan membiarkan Lionel Messi pergi bebas transfer.

Menurut berita yang diungkap Foot Mercato, Neymar juga masuk dalam daftar jual dan tidak memiliki masa depan di Parc des Princes, hanya saja bintang Brasil itu tidak berniat untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat di ibukota Perancis.

Godaan Manchester United

Namun sekarang L’Equipe memberitakan bahwa Neymar akan terbuka pada kesempatan untuk meninggalkan Paris Saint-Germain jika klub tujuannya adalah raksasa Premier League, Manchester United.

Laporan itu melanjutkan bahwa pihak The Red Devils sudah melakukan pembicaraan dengan pihak PSG tentang kepindahan potensial untuk penyerang berusia 31 tahun itu di musim panas ini.

Manchester United diketahui sedang mencari penyerang baru untuk membantu Marcus Rashford dalam urusan mencetak gol dan produktivitas Neymar tidak diragukan lagi setelah mencetak 18 gol dan mengemas 17 assist dalam 29 penampilan musim ini.

Kebutuhan Erik ten Hag

Dalam sebuah kesempatan, Erik ten Hag pernah mengaku bahwa dia sangat ingin mendapatkan tambahan pemain yang bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol, mengatakan kepada The Times, “Yang kami butuhkan adalah memiliki pemain selain Marcus Rashford yang memiliki kemampuan mencetak gol. Entah itu datang dari skuad kami sendiri atau datang dari luar (transfer).”

Neymar tentu saja tidak diragukan lagi kualitasnya, kerap disebut-sebut sebagai pemain terbaik ketiga di dunia setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, sementara dia sukses mencetak 118 gol dan 77 assist dalam 173 penampilan di semua kompetisi bagi PSG.

Hanya saja pertanyaannya adalah apakah dia akan sesuai dengan taktik Erik ten Hag di Old Trafford, sementara bos Belanda lebih menyukai tipe striker No.9 murni seperti Harry Kane, Victor Osimhen, atau Rasmus Holjund.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!