Jules Kounde Perjelas Karirnya di Barcelona Walau Liverpool Siap Bayar Mahal

Gila Bola – Jules Kounde tak ragu-ragu perjelas karirnya di Barcelona. Bek internasional Perancis itu tegaskan dia akan tetap menjadi pemain Blaugrana musim depan.

Jules Kounde memanfaatkan hari bebas yang didapatnya pada hari Selasa (30/5) untuk pergi ke Perancis dan menonton pertandingan basket. Di sana ia sempat ditanya BeIn Sports mengenai masa depannya, dan Kounde pun tegaskan bahwa dia akan bertahan di Camp Nou.

Pekan lalu, Jules Kounde santer diberitakan akan tinggalkan Barcelona di musim panas ini, karena terus dimainkan Xavi Hernandez di posisi bek kanan.

Walaupun pemain berdarah Benin РAfrika Barat, itu telah mengklarifikasi semua rumor tersebut sebelumnya, Kounde kembali harus jelaskan hal sama di sela-sela keasyikannya menonton laga basket antara Metropolitans 92 Paris-Levallois and ASVEL Lyon-Villeurbanne.

“Untuk jelasnya, saya tidak pernah meminta pergi, saya tidak akan ke mana-mana,” tegas Kounde dalam wawancaranya dengan Bein Sports, seperti dilansir Barca Noticias.

Barcelona Salahkan Media

Bek berusia 24 tahun itu datang di Barcelona pada musim paanas lalu, dan secara prinsip, klub Catalan itu juga tak ingin menjualnya. Kecuali jika Kounde meminta pergi atau kondisi darurat keuangan yang membuat klub harus menjualnya, dan hal itu tak akan terjadi saat ini.

“Tak ada yang terjadi. Itu semua semata-mata karena media. Saya sudah berbicara dengannya sepekan lalu, dan tak ada masalah,” tegas Xavi Hernandez.

“Memang benar dia merasa lebih nyaman jika dimainkan sebagai bek tengah ketimbang winger, tapi semuanya baik-baik saja,” ujar pelatih kelahiran Terrassa tersebut.

Xavi Yakinkan Jules Kounde untuk Bertahan

Selain itu, pelatih Barcelona berusia 43 tahun itu juga ingin meyakinkan Kounde bahwa ia bisa beradaptasi dengan berbagai situasi, sesuai dengan kebutuhan tim, seperti yang dilakukan Xavi selama menjadi pemain, bergantian dengan posisi pivot.

“Saya bilang kepada Kounde, ‘saya tahu kamu seorang bek tengah, tapi tim membutuhkan kamu beradaptasi dengan baik sebagai bek sayap’,” ujar Xavi menirukan perkataannya kepada Jules Kounde.

Pemain berusia 24 tahun itupun mengakui, pada dasarnya dia puas dengan skuad yang tersedia di lini belakang Barcelona. Itu terkait dengan rumor yang menyebutkan Barca akan datangkan bek kanan baru dan segera merekrut Inigo Martinez musim panas ini.

Liverpool Siap Bajak Kounde dari Barcelona?

Sementara Kounde ingin bertahan di Barca, Liverpool tak menutup kemungkinan dekati pemain asal Perancis itu dan siap tawarkan 80 juta Euro atau sekitar Rp 1,3 Triliun – angka yang dibayarkan The Reds saat mereka datangkan Virgil van Dijk.

Selain itu, klub Anfield tersebut juga berusaha meyakinkan Kounde bahwa ia akan kantongi gaji yang lebih tinggi dibandingkan gaji yang diterimanya di Catalan.

Namun, Barca tampaknya tenang-tenang saja, karena Kounde pernah menolak tawaran yang sama dari Chelsea saat tim London Barat itu ingin memboyongnya ke Liga Premier.