Resmi Gabung AS Roma, Evan Ndicka Jelaskan Alasan dan Ungkap Targetnya

Gila BolaAS Roma akhirnya mengumukan ke publik Evan Ndicka sebagai rekrutan barunya di bursa transfer musim panas ini. Ia dikontrak klub papan atas Liga Italia sampai 2028.

Ndicka merupakan salah satu bek tengah yang banyak diperebutkan oleh sejumlah klub top Eropa. Hal tersebut karena statusnya bebas transfer setelah kontraknya berakhir dengan Eintracht Frankfur di bulan Juni 2023.

Setelah diberitakan sana-sini, Evan Ndicka akhirnya diresmikan sebagai rekrutan anyar AS Roma. Namun ia gabung tak surprise lagi karena nomor punggung yang ia bakal gunakan sudah tersebar. Ya, sang bek memakai nomor 5 usai sebelumnya pakai nomor 2 di Eintracht Frankfurt. Sayang, Giallorossi tak mengungkapkan nilai transfernya.

Mungkin pecinta sepak bola ada yang menyayangkan dengan keputusan yang dibuat oleh Evan Ndicka bergabung ke klub Liga Italia. Akan tetapi sang pemain punya alasan yang kuat memilih berkarier ke Stadio Olimpico.

Alasan Pilih

Dikutip dari romapress.net, Evan Ndicka mengatakan jika dirinya menerima banyak minat dari banyak klub Eropa. Ia menyebutkan untuk menentukan klub ia harus bertanya dulu dengan agen dan orang di sekelilingnya.

Namun setelah melakukan pembicaraan dengan AS Roma, ia menilai klub papan atas Liga Italia yang lebih serius dan meyakinkannya soal proyek dan prospek. Alasan lain, ia mau gabung adalah bakal ditangani pelatih hebat. Seperti dikettahui, Jose Mourinho adalah pelatih Giallorossi.

Evan Ndicka punya keyakinkan kuat bahwa AS Roma dan Jose Mourinho akan membantunya untuk beradaptasi. Meski asih seumur jagung pengalamannya di level Eropa, tetapi ia akan membawa pengalamannya untuk klub ibu kota Italia.

Target Evan Ndicka

Setelah menjelaskan mengapa memilih bergabung ke AS Roma, Evan Ndicka juga membeberkan targetnya selama ada di Stadio Olimpico.

Ndicka menuturkan Roma baru saja tanding di laga final Liga Europa. Sayangnya, kemenangan tak berpihak untuk Giallorossi. Namun ia bilang klub papan atas Liga Italia telah membuktikan mereka tim sepak bola yang hebat.

Sang bek meyakini AS Roma bisa melakukan yang lebih baik. Evan Ndicka pun menargetkan membawa kembali rival abadi Lazio untuk kembali bermain di Liga Champions mulai musim 2023/24.

AS Roma

Dengan dipertahankannya Chris Smalling, Jose Mouriho sepertinya akan menduetkan Evan Ndicka sebagai bek tangah mulai musim baru.

Pemain asal Pantai Gading datang ke AS Roma dengan memenangkan trofi Liga Europa. Sebelumnya, Giallorossi berhasil mendatangkan Houssem Aouar dengan status bebas transfer dari Lyon.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!