Kai Havertz Selangkah Lagi Jadi Amunisi Anyar Arsenal!

Gila Bola – Penyerang Chelsea, Kai Havertz dikabarkan semakin dekat meninggalkan Stamford Bridge. Ia selanjutnya menuju ke Arsenal di bursa transfer musim panas ini.

Setelah Chelsea finis di papan tengah Liga Inggris 2022/23, sejumlah pemain penting klub sepak bola asal London Barat terus diberitakan akan hengkang. Pasalnya musim depan The Blues tak mentas di Eropa.

Kai Havertz menjadi salah satu nama yang dikaitkan akan cabut. Sejumlah klub terus dihubungkan dengan pemain timnas Jerman tersebut. Ia bahkan juga berpotensi untuk kembali berkarier di Bundesliga.

Namun Havertz masih penasaran di mana masih ingin bermain di Liga Inggris. Arsenal adalah klub yang santer diberitakan menjadi tujuan berikutnya.

Capai Kesepakatan

Kepindahannya ke Arsenal rupanya bukan isapan jempol. Diberitakan oleh The Athletic, The Gunners pada dasarnya telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak Kai Havertz dari Chelsea.

Laporan itu menjelaskan bahwa dua klub Liga Inggris asal kota London telah setuju di angka 65 juta pounds atau setara Rp 1,2 triliun.

Kemudian antara Kai Havertz dengan Mikel Arteta dikabarkan memang juga telah mencapai kesepakatan secara lisan. Artinya, sudah ada omongan pribadi dan sang pemain bersedia bermain di klub Liga Inggris asal London Utara.

Tinggal Diumumkan Arsenal

Meski sudah mencapai kesepakatan transfer, tetapi peinta sepak bola Liga Inggris tentu saja masih bertanya-tanya mengapa belum diresmikan.

Namun dalam laporan The Athletic, bahwa Kai Havertz dalam waktu dekat ini akan segera diumumkan oleh Arsenal apabila semuanya proses transfernya sudah beres.

Kedatangan Kai Havertz ke Arsenal akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim polesan Mikel Arteta. Sebab The Gunners akan bermain di Liga Champions dimusim 2023/24 setelah enam tahun absen.

Kai Havertz

Pemain bola berusia 24 tahun memulai karier sepak bolanya bersama Bayer Leverkusen junior. Ia menjalani debutnya pada 2016. Tampil mengesankan di Liga Jerman membuatnya dilirik beberapa klub top Eropa.

Chelsea berhasil memboyongnya pada musim panas 2020. Kai Havertz pun berhasil membantu Chelsea juarai Liga Champions. Kemudian membantu klub Liga Inggris menangkan gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Namun sebentar lagi ia bakal jadi amunisi baru Arsenal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!