Union Berlin Galau Nih, Jadi Rekrut Robin Gosens Nggak Sih?

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Union Berlin. Klub Liga Jerman kembali berubah pikiran dalam mengejar tanda tangan bek kiri Inter Milan, Robin Gosens.

Pekan lalu, nama Gosens dikaitkan dengan klub sepak bola asal Berlin. Ia dinilai sebagai pemain berkualitas yang bisa menambah kekuatan untuk Die Eisernen berlaga di Liga Champions di musim 2023/24.

Union Berlin butuh bek kiri anyar karena mereka juga memiliki stok terbatas di posisi tersebut. Baru-baru ini diberitakan tim berjuluk Die Eisernen memilih mundur karena harga Robin Gosen yang dipatok kemahalan.

Hasilnya mereka mencari alternatif. Namun teranyar, klub Liga Jerman kini fokus mengejar kembali tanda tangan Robin Gosens yang kini bermain untuk Inter Milan di bursa transfer musim panas.

Capai Kesepakatani

Setelah dibuat galau dikabarkan Union Berlin sekarang mendekati kesepakatan untuk mendatangan bek kiri dari Inter Milan.

Diberitakan oleh jurnalis asal Italia Rudy Galetti via bulinews, bahwa klub Liga Jerman telah mengambil langkah terakhir untuk mencapai kesepakatan dengan Inter Milan untuk Robin Gosens.

Laporan itu tak menjelaskan nilai transfer yang telah disepakati antara Union Berlin dengan Nerazzurri. Namun yang pasti harga jual pemain timnas sepak bola Jerman hingga 20 juta euro atau setara Rp 328 miliar.

Robin Gosens

Bidikan klub Liga Jerman pada musim 2022/23 memang bermain dalam 49 petandingan di semua ajang. Namun jika melihat menint bermainnya cuma 1,826. Artinya, ia jarang dimaimkan sebagai starter dan tamoil 90 menit.

Situasi inilah yang dimanfaatkan oleh Union Berlin di bursa transfer musim panas. Tapi harganya memang masih tinggi. Hal ini terbilang wajar karena Robin Gosens masih terikat kontrak sampai Juni 2026 mendatang.

Meski berpaspor Jerman, tetapi Gosens memulai karier sepak bola dan dapat menit bermain reguler di Liga Belanda bersama Vitesse dan Heracles Almelo.

Union Berlin

Bagi Union Berlin andai berhasil mengamankan tanda tangan Robin Gosens membuat Die Eisernen  bisa percaya diri untuk berlaga di Liga Champions 2023/24 untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Selain Gosens ada nama Serginos Dest, yang bakal coba diangkut. Namun sampai sekarang belum diketahui apakah Union Berlin jadi mengamankan pemain Barcelona itu atau tidak di bursa transfer musim panas.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!