Timnas Jerman Babak Belur di FIFA Matchday, Leon Goretzka: Ini Situasi yang Serius

Gila BolaLeon Goretzka menilai jebloknya timnas Jerman alarm bahaya. Sang pemain mendorong Die Mannschaft perlu menghentikan tren buruk di laga internasional.

Seluruh fans timnas sepak bola Jerman tentu saja berharap setelah gagal di Piala Dunia 2022 melihat tim kesayangannya bisa bangkit, terutama di laga FIFA Matchday sebagai modal untuk menghadapi Euro 2024 mendatang.

Namun suporter timnas Jerman kembali dibuat kecewa berat. Leon Goretzka dan kolega malah tampil buruk setelah menang lawan Peru. Ya, dalam empat pertandingan beruntun di FIFA Matchday tanpa kemenangan.

Terbaru, Die Mannschaft tampil di hadapan pendukungnya sendiri menyerah 0-2 menghadapi timnas sepak bola Kolombia, Selasa (21/6) dini hari WIB. Goretzka menilai hasil negatif bisa membahayakan timnas Jerman.

Leon Goretzka Dibuat Heran

Selepas pertandingan kontra Kolombia seperti dikutip dari German Football Association, Leon Goretzka mengatakan situasi sekarang di timnas Jerman serius. Ia menyebutkan harus ada yang dibenahi dari timnya.

Tapi yang membuat Leon Goretzka bingung adalah ia bersama rekannya sudah menjalani sesi latihan yang tinggi. Namun masih saja meraih hasil minor di laga internasional.

Leon Goretzka menyatakan timnas Jerman masih memiliki beberapa kelemahan di setiap posisi. Menurutnya, secara keseluruhan tak bagus.

Nggak Bisa Terus Berlanjut

Perlu diketahui, timnas Jerman setelah menang lawan Peru menelan kekalahan melawan timnas sepak bola Belgia. Kemudian di bula Juni dari tiga laga persahabatan melawan Ukraina, Polandia, dan Kolombia tak ada yang menang.

Leon Goretzka menyebutkan sebelum liburan musim panas mereka ingin menutupnya dengan kemenangan. Tapi hasilnya malah mengecewakan.

Oleh karena itu, Leon Goretzka yang sekarang bermain untuk Bayern Munchen ingin di laga FIFA Matchday berikutnya harus bisa meraih hasil positif. Ia tak ingin kebiasaan hasil buruk jadi rutin untuk timnas Jerman.

Timnas Jerman

Meski empat pertandingan tanpa kemenangan, tetapi pihak Federasi Sepak Bola Jerman sepertinya masih tetap akan mempecrayakan Hansi Flick sebagai juru taktik.

Timnas Jerman baru akan bertanding lagi di FIFA Matchday pada bulan September 2023 menghadapi Jepang. Laga ini jadi momen untuk mereka bangkit.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!