Lama Tak Terdengar, Donny van de Beek Apa Kabar?

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Donny van de Beek. Gelandang Manchester United dilaporkan bakal melanjutkan karier sepak bola ke Liga Italia.

Bagi fans Setan Merah, Van de Beek tentu bukan nama asing ditelinga. Pasalnya ia adalah pemain yang sangat diharapkan bisa memberikan pengaruh besar di MU usai tampil gemilang di Ajax Amsterdam.

Namun selepas diboyong dari Ajax pada musim panas 2020, ia justru tampil mengecewakan. Akibatnya, Donny van de Beek, juga harus merasakan pinjaman ke Everton dan kembali gagal tampil mengesankan. Padahal, sang pemain diharapkan ketika dipinjam ke klub sepak bola asal Merseyside bisa menghidupkan kariernya yang meredup di Manchester United.

Setelah namanya lama tak terdengar, Van de Beek bakal masuk daftar jual Setan Merah di bursa transfer musim panas ini dan berpeluang berkarier di Liga Italia.

Bakal Punya Klub Baru

Diberitakan oleh Gianluca Di Marzio dari Sky Sports, bahwa AS Roma telah didekati oleh perantara dan agen di mana menawarkan Donny van de Beek.

Namun untuk saat ini, Van de Beek bukanlah prioritas bagi AS Roma. Pasalnya Giallorossi juga mengincar pemain lain di bursa transfer musim panas.

Di sisi lain, mendatangkan Donny van de Beek akan beresiko untuk klub papan atas Liga Italia tersebut. Sebab selama di Manchester United ia jarang bermain.

Donny van de Beek

Pemain sepak bola asal Belanda memang memiliki karier yang tak menyangkan di Manchester United. Buktinya, kedatangan Erik ten Hag juga tak bisa mengangakat performanya.

Pada musim 2022/23, Donny van de Beek cuma bermain dalam 10 pertandingan di semua ajang dengan 294 menit bermain. Ia jarang bermain di musim ini karena juga dibekap cedera lutut yang serius.

Pemain yang ditawarkan ke AS Roma itu terakhir memainkan pertandingan di Liga Inggris dalam kemenangan 3-0 atas Bournemouth. Kontrak Donny van de Beek juga baru akan habis pada Juni 2025 mendatang. Namun di bursa transfer musim panas ini ia bisa dibuang ke klub Liga Italia.

AS Roma

Meski bukan menjadi prioritas, tetapi Gianluca Di Marzio juga mengungkapkan bahwa AS Roma akan mengevaluasi untuk mendatangkan Donny van de Beek dengan status pinjaman dalam beberapa hari mendatang.

Jika bergabung ke Roma, maka ini kesempatan bagi Van de Beek untuk kembali unjuk gigit lewat penampilannya di lini tengah. Sedikit informasi, sang pemain bisa main sebagai gelandang bertahan maupun menyerang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!