Roma Cuma Ranking 12, Tapi Produktifitas Gol Kedua Terbesar di Serie A

Gila Bola – Sudah lihat klasemen Serie A? Coba cek posisi AS Roma di klasemen dan produktifitas gol mereka usai kemenangan besar atas Empoli, tadi malam.

Paulo Dybala memborong dua dari tujuh gol kemenangan Giallorossi atas tamunya Empoli, pada laga yang usai Senin dinihari (18/9). Sisa empat gol disarangkan oleh Renato Sanches, Bryan Cristante, Romelu Lukaku dan Gianluca Mancini.

Satu gol sisa merupakan bunuh diri tim tamu saat mencoba membersihkan bola dalam satu situasi serangan Roma menit 34, namun Alberto Grassi malah menyarangkan bola ke gawangnya sendiri.

Kemenangan 7-0 atas Empoli ini menyebabkan Roma terlihat mencolok dan berbeda sendirian di papan klasemen Liga Italia.

Roma Jadi Tim Aneh, Urutan 12 Tapi Sangat Produktif

Giallorossi dengan demikian menjadi tim aneh pada papan klasemen Serie A. Mereka hanya menduduki urutan ke-12, dijepit di antara Torino dan Genoa, tetapi coba lihat produktifitas golnya.

Anak buah Jose Murinho itu benar-benar memanfaatkan kelemahan Empoli dan gawang yang dijaga stopper Albania Etrit Berisha untuk berpesta gol.

Produktifitas Roma kini mencapai 11 gol dengan enam gol kebobolan. Posisi itu menyebabkan mereka menjadi tim kedua paling banyak menjebol gawang lawan, hanya kalah dari Inter di puncak klasemen Serie A (13 gol).

Sebaliknya bagi Empoli, mereka berubah menjadi tim paling malang di dasar klasemen dengan 12 gol kemasukan dan tidak kali satu pun berhasil mencetak gol. Tanpa poin pula setelah empat laga berakhir dengan kekalahan.

Bagaimana Performa Roma Sejauh Ini?

Jose Mourinho akan sangat senang anak buahnya pintar bersenang-senang dengan gol dan melesakkan tujuh gol ke gawang Empoli. Tapi ia masih akan khawatir dengan kemampuan timnya untuk memastikan kemenangan.

Giallorossi sudah dua kali kalah di awal musim baru 2023/24, satu kali oleh AC Milan terakhir kali dengan skor 1-2 dan satu kesempatan lain lagi kalah 2-1 di Hellas Verona.

Pada pekan perdana musim ini, Roma main imbang 2-2 melawan Salernitana pada 20 Agustus 2023 lalu, menyebabkan mereka kini hanya menghuni posisi 12 klasemen sementara dengan koleksi empat poin.

Roma akan mengalihkan perhatian mereka pada laga Liga Europa, menyambut kedatangan Sheriff Tiraspol yang sangat berbahaya dan pernah mengalahkan Real Madrid pada masa lalu.

Setelah itu sudah menunggu jadwal dua laga tandang ke Torino dan Genoa. Tim asal kota Turin itu menduduki ranking 11, satu posisi dan jumlah poin sama dengan La Lupa. Sementara itu Genoa berada di urutan 13 dengan jumlah poin juga sama, 4.

Jika Mourinho berhasil memotivasi anak buahnya untuk menang maka tambahan enam poin akan membawa Giallorossi melompat ke setengah teratas klasemen Serie A.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!