Setelah 6 Tahun Akhirnya Arsenal Berhasil Menang di Goodison Park

Gila Bola – Tahukah kamu bahwa kemenangan Arsenal di kandang Everton tadi malam merupakan kali pertama the Gunners berhasil menang di Goodison Park sejak era Arsene Wenger.

Butuh gol dari Leandro Trossard pada 21 menit jelang akhir pertandingan untuk memastikan kemenangan Arsenal itu, namun satu gol pun sudah mencukupi untuk memastikan keunggulan tim merah kota London atas tim biru kota Liverpool itu.

Sudah enam tahun lamanya the Gunners selalu gagal menang di kandang the Toffees, yang bisa kita telusuri kembali sampai ke 22 Oktober 2017.

Kapan Terakhir Kali Arsenal Menang di Everton?

Kita harus kembali sampai ke tahun 2017 untuk melihat ulang kemenangan terakhir tim merah atas tim biru ini.

Pada saat itu Arsenal masih berada di bawah pengarahan pelatih legendaris Arsene Wenger.

Pada laga yang berlangsung pada 22 Oktober 2017 tersebut, tuan rumah Everton membuka gol melalui bintang mereka Wayne Rooney.

Tim merah kota London kemudian membalaskan dengan empat gol berturut-turut melalui Nacho Monreal, Mesut Ozil, Alexandre Lacazette dan Aaron Ramsey.

Tetapi skor berhasil ditepiskan oleh Oumar Niasse pada menit ketiga injury time sebelum Alexis Sanchez memastikan skor berujung 2-5 dengan golnya pada menit kelima injury time.

Sesudah 2017 Lima Laga Arsenal di Goodison Park Tanpa Kemenangan

The Gunners harus melihat ada lima pertandingan Liga Inggris berakhir sejak 2017 sampai 2023 tanpa satu kali pun kemenangan di Goodison Park.

Markas Everton itu terbukti menjadi benteng yang sulit ditembus oleh pasukan Arsenal.

The Toffees menang 1-0 pada April 2019, dan kemudian pertandingan berikutnya usai 0-0, sebelum tim biru itu menang dengan skor 2-1 sebanyak dua kali, yakni pada Desember 2020 dan Desember 2021.

Setelah itu satu kemenangan lain bagi Everton terjadi pada Februari 2023, sebelum akhirnya butuh gol dari pemain Perancis Leandro Trossard untuk memastikan kemenangan skuad Mikel Arteta pada September 2023.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!