Real Madrid Menang Tapi Kehormatan Toni Kroos Dilecehkan Take Kubo

Gila Bola – Adegan ini luput dari pembahasan media-media mainstream saat karir Toni Kross dihabisi oleh bekas rekan satu timnya Takefusa Kubo melalui sebuah bola kolong pada laga Real Madrid vs Real Sociedad, tadi malam.

Skuad Carlo Ancelotti berhasil menang 2-1 atas Real Sociedad pada laga pekan kelima Liga Spanyol yang berakhir Senin dinihari (18/9), tetapi kemenangan tidak terjadi begitu saja dengan La Real memaksa tuan rumah tertinggal lebih dulu.

Dan kemenangan 2-1 itu akan terasa ternoda, terutama sekali untuk Toni Kroos setelah gelandang Jerman legendaris itu dipermalukan oleh gelandang Jepang, Kubo.

Menit Berapa Kubo Melecehkan Kroos?

Adegan Kubo merendahkan Kroos terjadi pada masa injury time akhir babak pertama, saat terjadi perebutan bola di salah satu sisi lapangan.

Si pemain Jepang menarik bola mundur dari jangkauan Kroos, sebelum menyepak tipis bola guna melewati kolong si pemain Jerman berumur 33 tahun itu.

Aksi tersebut tidak bisa diterima secara baik oleh bekas pemain Bayern Munchen itu, yang kemudian memundurkan pinggulnya guna menjatuhkan Kubo dan memberi peringatan untuk tidak mempermalukan dirinya. Lihat sendiri adegan itu.

Siapakah Takefusa Kubo?

Real Madrid merekrut pemain Jepang ini pada tahun 2019 dari FC Tokyo. Tetapi ia tidak kunjung bisa menembus skuad utama Los Blancos dan hanya sibuk dipinjamkan ke sana dan ke mari.

Empat masa peminjaman terjadi setelah itu secara berturut-turut ke Real Mallorca, Villarreal, Getafe dan kemudian kembali lagi ke Mallorca.

Takefusa Kubo kemudian memutuskan menerima tawaran Real Sociedad pada awal musim 2022/23. Ia sudah menyumbangkan tiga gol bagi La Real sejauh musim anyar ini, dan dua kali terpilih sebagai pemain terbaik.

Kubo menjadi man of the match pada hasil imbang 1-1 kontra Girona pada 12 Agustus 2023 dan kemudian kemenangan 5-3 Sociedad atas Granada pada 2 September kemarin.

Siapakah Toni Kroos?

Si gelandang Jerman ini didatangkan dari Allianz Arena pada 2014 dan sudah secara setia membela Los Blancos selama sembilan tahun terakhir karirnya.

Selama turun membela kaos putih, Kroos sudah bermain dalam 278 pertandingan dan mencetak 21 gol.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!