Moises Caicedo dan Romeo Lavia Mungkin Menyesal Pilih Chelsea, Tolak Liverpool

Gila Bola – Menurut kamu, menyesal gak Moises Caicedo dan Romeo Lavia memilih Chelsea serta menolak Liverpool setelah melihat posisi kedua klub ini di klasemen sementara Liga Inggris?

The Blues mengakhiri pekan kelima Premier League di kandang Bournemouth dengan hasil imbang 0-0. Hasil pada Minggu malam (17/9) itu merupakan draw kedua pasukan Mauricio Pochettino dan kegagalan menang keempat kalinya.

Dengan koleksi nilai lima dari lima laga, Chelsea menempati posisi 14 klasemen sementara, sementara Liverpool yang ditolak mentah-mentah oleh Caicedo serta Lavia kini berada di ranking ketiga dengan nilai 13.

Bagaimana Chelsea Bisa Serendah Ini, Lagi

Skuad Pochettino hanya mengumpulkan lima poin setelah kalah dua kali, imbang dua kali dan hanya menang satu kali.

Satu-satunya kemenangan the Blues terjadi, tahu melawan siapa? Tim promosi Luton Town yang kini menempati posisi terbawah klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 0, empat kekalahan dari empat pertandingan.

Jika kita membandingkan apa yang diraih oleh the Blues setelah lima pekan maka performa mereka musim ini lebih buruk daripada apa yang dialami oleh Thomas Tuchel pada awal musim kemarin 2022/23.

Chelsea Musim Lalu Sedikit Lebih Bagus

The Blues mengawali lima pekan pertama musim kemarin 2022/23 dengan nilai tujuh, sebagai hasil dari dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Bandingkan dengan nilai 5 yang dimiliki skuad Mauricio Pochettino saat ini dengan hanya satu kemenangan dan dua imbang sejauh ini.

Posisi Chelsea pada satu tahun silam adalah ranking 10 klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan posisi kali ini ada di urutan 14! Ada selisih empat ranking dengan dua poin lebih buruk.

Tapi Chelsea Peroleh Hiburan, Ada Man United di Atas Mereka

Satu-satunya hiburan Pochettino dan anak buahnya adalah menyaksikan Manchester United memiliki hanya satu poin dan satu posisi lebih baik daripada the Blues di urutan 13. Skuad Erik ten Hag itu memiliki hanya poin 6 dari lima laga pertama awal musim ini.

Chelsea seharusnya bisa memenangkan laga mereka tadi malam di Bournemouth, dengan tiga head to head sebelum tadi malam berakhir bagi kemenangan tim biru.

The Blues menang 1-3 di kandang Bournemouth pada Mei 2023, setelah sebelumnya menang 2-0 di Stamford Bridge pada Desember 2022 dan menang 1-2 pada sebuah kesempatan laga persahabatan pada Juli 2021.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!