Mauricio Pochettino Jadikan Masalah Cedera Sebagai Kambing Hitam Atas Hasil Imbang Chelsea

Gila Bola – Dalam sesi wawancara pasca-pertandingan setelah hasil imbang Chelsea dengan Bournemouth di Vitality Stadium, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Mauricio Pochettino berbicara tentang berbagai aspek pertandingan, termasuk penilaian atas permainan timnya, cedera pemain, dan respons para fans.

Taktisi Argentina mengawali wawancara dengan mengevaluasi permainan timnya. Dia menyatakan bahwa meskipun merasa pantas mendapatkan lebih banyak dalam pertandingan tersebut, mereka tidak berhasil mencetak gol meskipun memiliki peluang pada awal pertandingan.

Dia mengakui bahwa pertandingan menjadi lebih terbuka di akhir dan bahwa timnya berusaha untuk mencari kemenangan, meskipun kadang-kadang terlalu berani dalam serangan, yang mengakibatkan kebingungan dalam pertahanan mereka.

Ketika ditanya tentang alasan absennya Marc Cucurella dan Noni Madueke dari pertandingan, dia memberikan penjelasan bahwa Cucurella mengalami demam, sementara Madueke menghadapi masalah otot. Dia juga menyebutkan bahwa Caicedo mengalami cedera lutut.

Mauricio Pochettino kemudian diajak bicara tentang Nicolas Jackson, yang telah mendapatkan empat kartu kuning dalam beberapa pertandingan terakhir bahkan ketika keempar kartu itu tidak diberikan karena pelanggaran.

Sang manajer menjelaskan bahwa kartu-kuning tersebut diberikan kepada Jackson karena dia seorang striker yang ingin mencetak gol. Kadang-kadang, stiker itu terlalu frustasi ketika tidak berhasil mencetak gol dan melakukan keluhan yang mengarah pada kartu kuning.

Mengenai Thiago Silva, Mauricio Pochettino berbicara tentang perasaan frustrasi pemain belakang tersebut. Dia mengakui bahwa ada tekanan pada pemain bertahan untuk membantu mencetak gol ketika tim kesulitan mencetak gol. Pochettino telah berbicara dengan Silva untuk tetap tenang dan tidak terlalu terburu-buru dalam bergerak ke depan.

Selama pertandingan, beberapa fans tandang mencemooh, sementara Ben Chilwell meminta maaf kepada para fans. Ketika Pochettino dimintai komentarnya tentang hal ini, dia menyatakan bahwa hal tersebut disebabkan oleh ekspektasi tinggi.

Dia memahami bahwa fans berharap timnya menang, dan jika itu tidak terjadi, mereka bisa merasa kecewa. Namun, dia juga menekankan bahwa situasi cedera yang dialami tim adalah sesuatu yang tidak bisa mereka ubah dan bahwa para fans seharusnya juga memahami hal ini.

Ketika ditanya apakah klub memiliki kesabaran, bos Argentina menjawab bahwa dalam situasi saat ini, klub tidak bisa berbohong kepada orang lain. Dia menyadari bahwa ekspektasi tinggi ada di Chelsea, tetapi dia menekankan bahwa skuadnya masih baru, dan pemain-pemainnya perlu belajar bagaimana menjadi pemain Chelsea sejati.

Pochettino juga mengomentari bahwa situasi cedera yang dialami oleh timnya adalah faktor yang perlu diterima. Dia menjelaskan bahwa dengan 12 pemain absen karena cedera, ditambah dengan beberapa pemain lain yang mengalami masalah fisik, timnya menghadapi tantangan besar.

Meskipun dia memahami bahwa para fans memiliki harapan tinggi, dia menegaskan bahwa mereka harus menerima kenyataan dan tetap mendukung tim dalam perjalanan mereka meski hasil belum memuaskan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!