Dukungan Fans Arsenal yang Luar Biasa, Kemenangan Emosional di Goodison Park

Gila BolaMikel Arteta merasa puas dengan kemenangan Arsenal di Goodison Park atas Everton pada Minggu (17/9) malam WIB dan berpendapat bahwa timnya telah belajar dari pengalaman sebelumnya di stadion tersebut.

The Gunners berhasil mengakhiri catatan buruk di Merseyside saat gol tunggal pemain pengganti Leandro Trossard terbukti cukup untuk mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas The Toffees.

Dalam wawancaranya usai pertandingan yang kami beritakan dari situs resmi klub, Mikel Arteta mencatat bahwa selama enam tahun terakhir, Arsenal tidak pernah meraih kemenangan di sana, dan ini adalah waktu yang lama.

Bagaimanapun, dia menekankan pentingnya belajar dari kekalahan sebelumnya dan menjadi lebih baik. Dia merasa senang atas kemenangan tersebut, terutama karena cara timnya memainkan pertandingan, dominasi yang mereka tunjukkan, dan semangat yang terlihat di lapangan.

Mikel Arteta pun yakin bahwa Arsenal sepenuhnya pantas memenangkan pertandingan tersebut, apalagi dengan timnya juga menguasai 75 persen penguasaan bola sepanjang pertandingan tersebut.

Dia juga membahas tentang peluang yang timnya miliki dalam pertandingan tersebut. Bos Spanuol mengatakan bahwa Arsenal memiliki banyak peluang lain untuk mencetak gol, tetapi Everton melakukan pekerjaan yang baik dalam bertahan di kotak penalti dan melakukan blok-blok yang besar.

Meskipun demikian, dia senang bahwa timnya bisa mencetak gol dengan cara yang berbeda, yang menambah dimensi lain pada permainan mereka dan membuat mereka lebih sulit diprediksi.

Kemenangan ini terasa istimewa bagi Mikel Arteta karena dia pernah menjadi pemain Everton selama enam tahun. Namun, Goodison Park telah menjadi tempat yang sulit untuknya selama periode manajerialnya.

Sebelum pertandingan ini, dia sudah tiga kali kalah di stadion tersebut sebagai manajer Arsenal. Oleh karena itu, dia merasa sangat gembira bisa mengakhiri rekor negatif tersebut, terutama dengan dukungan luar biasa dari para fans Arsenal yang melakukan perjalanan jauh untuk mendukung tim mereka.

Dia mengakui keterikatan emosionalnya dengan Everton sebagai salah satu mantan klubnya dan berharap yang terbaik untuk klub itu, kecuali saat mereka bermain melawan Arsenal.

Mikel Arteta juga memberikan pujian kepada para fans Arsenal, menyebut mereka sebagai luar biasa. Dia mencatat bahwa par pendukung tersebut terus menjadi lebih baik dari hari ke hari dan menikmati momen kemenangan ini.

Baginya, mereka memiliki peran yang sangat penting bagi tim dan dia berharap bahwa semua orang bisa menghargai waktu dan usaha yang telah mereka luangkan untuk selalu mendukung Arsenal.

Dia mengucapkan terima kasih kepada para pendukung timnya dan menyampaikan salam perpisahan dengan janji untuk bertemu kembali pada pertandingan selanjutnya pada hari Rabu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!