Leondro Trossard: Kemenangan, Liga Champions, dan Derby London Utara yang Dinantikan

Gila BolaLeandro Trossard, pencetak gol kemenangan pertandingan Arsenal melawan Everton, mengungkapkan pengalamannya saat diminta untuk masuk ke pertandingan dan bagaimana rasanya mencetak gol kemenangan.

Sementara gol Gabriel Martinelli dianulir karena offside, penyerang Belgia kemudian dimasukkan untuk menggantikan pemain internasional Brasil tersebut yang mengalami cedera.

Dia kemudian menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya saat sebuah umpan tarik dari Bukayo Saka berhasil disambut dengan tembakan yang gagal dijangkau Jordan Pickford, memberi kemenangan berharga bagi Arsenal di Goodison Park.

Dalam wawancara usai pertandingan yang diberitakan dari situs resmi klub, Leandro Trossard mengakui bahwa awalnya dia merasa kesulitan ketika dia diminta untuk masuk ke pertandingan melawan Everton.

Pemain asal Belgia ini masuk pada menit ke-24 setelah Gabriel Martinelli mengalami masalah hamstring. Dia harus berjuang keras karena Everton sudah dalam kondisi fit dan pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi.

Namun, setelah beberapa saat bermain, Trossard mulai merasa nyaman dan mulai beradaptasi dengan tempo pertandingan. Dia akhirnya menjadi pahlawan Arsenal dalam pertandingan ini ketika dia mencetak gol luar biasa di menit ke-69, yang akhirnya memenangkan pertandingan untuk timnya.

Setelah pertandingan, dia berbicara tentang suasana di ruang ganti dan mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan tersebut. Dia menjelaskan bahwa semua orang di tim sangat senang dengan hasil tersebut.

Dia mengatakan bahwa pihaknya memiliki tekad yang kuat untuk meraih tiga poin dari pertandingan ini, dan mereka berhasil melakukannya. Dia juga mengakui bahwa masuk ke dalam pertandingan yang sudah berlangsung, terutama di babak pertama, selalu merupakan tugas yang sulit.

Menurutnya, Everton tampil sangat solid dalam pertahanan, dan Arsenal kesulitan menciptakan peluang bersih. Dia kemudian menekankan betapa pentingnya kesabaran dalam situasi tersebut.

Penyerang Belgia itu mengungkapkan pandangannya tentang peluang yang diciptakan oleh timnya di babak kedua. Menurutnya, tim memiliki beberapa peluang bagus, dan yang terpenting adalah mereka berhasil memanfaatkannya dengan baik.

Ketika dia melihat rekan setimnya, Bukayo Saka, mendapatkan bola, dia tahu dia harus siap menerima umpan. Saka memberikan umpan yang brilian, dan Trossard berhasil mencetak gol setelah melakukan sentuhan pertama yang sempurna.

Kemenangan ini membuat Arsenal siap menghadapi pertandingan penting minggu depan. Mereka akan kembali berlaga di Liga Champions melawan PSV Eindhoven di Emirates Stadium, dan beberapa hari kemudian, mereka akan menghadapi derby London utara pertama musim ini melawan Tottenham Hotspur.

Trossard, dengan rasa antusias yang tinggi, mengungkapkan betapa bersemangatnya dia untuk bermain di kompetisi utama Eropa untuk pertama kalinya. Dia juga tidak sabar untuk merasakan atmosfer dalam derby London utara yang akan datang dan menyebutnya sebagai momen yang sangat dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!