Usai Pukul Empoli, Jose Mourinho Langsung Nuntut ke Pemain AS Roma

Gila Bola – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mendesak adanya stabilitas setelah kemenangan mengesankan atas Empoli.

AS Roma melawan Empoli di pekan keempat Liga Italia 2023/24, Senin (18/9) dini hari WIB. Bermain di Stadion Olimpico, Giallorossi menang dengan skor telak 7-0.

Pesta gol dimulai sejak menit kedua dari penalti Paulo Dybala. Kemudian dua gol lainnya di babak pertama dari Renato Sanches dan gol bunuh diri pemain Empoli, Alberto Grassi.

Di babak kedua, Paulo Dybala membuka keran gol. Kemudian tiga lainnya masing-masing dicetak oleh Bryan Cristante, Romelu Lukaku, dan Gianluca Mancini. Meski timnya pesta gol di pekan keempat Liga Italia, tetapi Jose Mourinho meminta timnya harus bermain lebih konsisten lagi.

Komentar Jose Mourinho

Paska pertandingan bicara kepada DAZN, Jose Mourinho mengatakan AS Roma bermain bagus. Namun sang pelatih bilang menang dengan skor 7-0 saja tidak cukup.

Jose Mourinho menyebutkan Roma menjalani pertandingan yang bagus. Akan tetapi, ia menilai Giallorossi mainnya masih angin-anginan. Menurutnya, beberapa pemainnya juga masih ada yang belum di kondisi terbaik untuk bermain penuh.

Lebih lanjut, Jose Mourinho bilang timnya tak seburuk yang dipikirkan orang dalam beberapa pekan terakhir. Namun ia menilai AS Roma juga belum luar biasa. Ia mendorong agar timnya dapat bekerja lebih keras. Menurutnya, Giallorossi bisa lebih berkembang dan tampil lebih baik. Mourinho pun berharap kemenangan dapat berlanjut di laga selanjutnya.

AS Roma di Posisi Berapa?

Usai menang dengan skor telak di Liga Italia kontra Empoli, AS Roma sekarang ada di posisi ke-12 klasemen Serie A dan mengemas 4 poin. Ini sekaligus kemenangan pertama usai tiga laga sebelumnya tak menang.

Kendati demikian, pasukan Jose Mourinho masih menjadi tim papas atas Liga Italia yang terlempar dari 10 besar selain Lazio. Akan tetapi, posisi mereka lebih baik ketimbang rival sekotanya yang ada di peringkat ke-15.

Berita bagusnya, kemenangan besar atas Empoli membuat Roma juga jadi tim kedua dengan jumlah memasukkan gol terbanyak setelah Inter Milan. Total ada 11 gol.

Laga Berikutnya

Setelah menang lawan Empoli, AS Roma akan menghadapi laga pertama fase grup Liga Europa 2023/24. Pada laga pembuka baka bertemu Sheriff Tiraspol.

Pasukan Jose Mourinho akan tandang ke Moldova. Laga kedua tim akan berlangsung di Bolshaya Sportivnaya Arena, Kamis (21/9) malam WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!