Setelah Lima Tahun di Inter Milan, Penyerang Argentina Ingin Pindah ke Premier League

Gila BolaChelsea, Manchester United, atau klub Inggris manapun yang tertarik pada transfer akan mendapatkan dorongan besar saat penyerang Inter Milan Lautaro Martinez dikabarkan tertarik pindah ke Premier League.

Bintang Argentina sudah berada di Giuseppe Meazza sejak 2018 ketika dia bergabung dari Racing Club dalam kesepakatan senilai Rp 434 Milyar dan saat ini masih terikat kontrak di klub hingga 2026 usai baru memperbaruinya pada 2021 lalu.

Namun sekarang muncul laporan bahwa Lautaro Martinez terbuka pada kesempatan untuk bermain di Premier League musim depan di tengah minat dari sejumlah klub top Inggris untuk jasanya.

Minat Chelsea

Pencetak gol terbanyak Chelsea di semua kompetisi musim ini adalah Raheem Sterling dengan sepuluh gol saat mereka tidak memiliki striker No.9 mumpuni yang mampu diandalkan sebagai pencetak gol utama tim.

Manajer baru The Blues Mauricio Pochettino dikabarkan menjadikan Lautaro Martinez sebagai target transfer untuk memimpin lini depan timnya dan ingin membawanya ke Stamford Bridge di musim panas mendatang.

Pemain berusia 25 tahun itu mencetak 25 gol di semua kompetisi musim ini, termasuk gol kemenangan di leg kedua babak semifinal Liga Champions melawan AC Milan, dan itu hanya akan semakin meningkatkan ketertarikan Chelsea.

Terbuka Pindah

Sekarang, menurut berita yang diungkap Football Insider, Lautaro Martinez terbuka pada kesempatan untuk pindah dan bermain di Premier League setelah lima tahun waktunya di Inter Milan.

Laporan itu juga mengklaim bahwa transfer penyerang internasional Argentina bisa menelan biaya sekitar Rp 1,3 Trilyun, meski seharusnya angka itu tidak akan menjadi masalah bagi klub Inggris untuk mengakuisisinya.

Manchester United adalah klub lain yang dikaitkan dengan minat pada Lautaro Martinez karena manajer Erik ten Hag menjadikan striker No.9 sebagai prioritas transfernya untuk musim depan.

Peluang Transfer

Terlepas dari laporan tersebut, tampaknya sulit untuk melihat Lautaro Martinez meninggalkan Inter Milan dan bergabung dengan Chelsea, yang tak akan bermain di sepak bola Eropa musim depan.

Toh tim besutan Simone Inzaghi saat ini tengah menikmati musim yang luar biasa, memenangkan Supercoppa Italiana, berada di final Coppa Italia, berada di empat besar Serie A, dan mencapai final Liga Champions.

Lautaro Martinez harusnya hanya akan meninggalkan Inter Milan untuk klub yang akan menjanjikan kesuksesan yang lebih besar, dan pada tahap ini, Chelsea bukanlah jawabannya, apalagi klub London Barat juga harus menjual dan mengurangi jumlah skuad mereka untuk memberi ruang dan mengumpulkan dana guna memfasilitasi transfer sang pemain.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!