Terdampar di Lecce, Samuel Umtiti Apa Kabar?

Samuel Umtiti dinilai bisa berikan kontribusi besar usai lakoni debut bersama Lecce di Serie A.

Samuel Umtiti mungkin mulai dilupakan. Namun melanjutkan karier sepak bola ke Liga Italia bersama Lecce sang bek membuat kejutan.

Seperti diketahui, setelah kariernya tenggelam di Barcelona. Raksasa Liga Spanyol memutuskan untuk melepasnya di bursa transfer musim panas 2022.

Lecce adalah klub yang menampung Samuel Umtiti. Di sisi lain, dia juga diragukan bisa menghidupkan karier sepak bolanya usaibenar-benar meredup di Barcelona. Pasalnya, dia lebih banyak mengalami cedera.

Umtiti diboyong dengan status pinjaman ke Lecce. Sesuai dengan kesepakatan antara klub Liga Italia dan Barcelona dipinjam selama semusim saja. Serie A 2022/23 sendiri sudah bergulir lebih dari tujuh pekan, tetapi dia belum juga dimainkan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun, Samuel Umtiti akhirnya dimainkan sebagai starter dalam kekalahan 2-1 kontra AS Roma. Dalam laga debutnya, dia bermain selama 90 menit. Pantaleo Corvino yang menjabat petinggi Lecce pun memberikan respons usai dia tampil di Liga Italia.

Dikutip tribalfootball, Pantaleo Corvino mengatakan Umtiti diboyong berdasarkan pertimbangan profilnya.

Pantaleo Corvino juga menyebutkan usianya yang masih oke bisa banyak membantu Lecce baik di luar lapangan maupun ruang ganti. Menurutnya, Samuel Umtiti bisa berikan kontribusi besar untuk klub.

Samuel Umtiti bisa dibilang cukup lama untuk menunggu debutnya. Pasalnya, dia baru main di pekan ke-9 Liga Italia. Padahal pesepak bola asal Perancis di delapan laga sebelumnya ada di bangku cadangan.

Jika terus mendapatkan kepercayaan tampil reguler di Lecce, kans Umtiti kembali moncer sangat besar di lini pertahanan.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Serie A

SebelumnyaLionel Messi Absen Lawan Benfica, Kenapa Nih?
SelanjutnyaEnggan Permanenkan Bakayoko, AC Milan Buru Gelandang Klub Championship