Terpinggirkan dari Arsenal, Inter Milan Ingin Gaet Takehiro Tomiyasu

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Takehiro Tomiyasu. Inter Milan dikabarkan ingin memboyongnya dari Arsenal di bursa transfer musim panas ini.

Pemain sepak bola asal Jepang didatangkan pada musim panas 2021 dari Bologna. Ia dikontrak selama empat tahun dengan opsi perpanjangan kontrak semusim.

Takehiro Tomiyasu awalnya tampil menjanjikan ketika bergabung dengan Arsenal. Namun, ia mulai tersisih dari tim utama karena mengalami cedera betis. Kedatangan dari Jakub Kiwior dan Jurrien Timber membuatnya lebih jarang bermain di tim utama.

Musim 2022/23, ia bermain dalam 21 laga dengan 651 menit bermain. Bahkan Takehiro Tomiyasu mengalami cedera lutut serius jelang akhir musim lalu. Ia memang telah ikut bermain di pramusim Arsenal di Amerika. Tapi Inter Milan ingin mengeluarkannya di musim panas ini.

Serius Rekrut Takehiro Tomiyasu

Diberitakan oleh Calciomercato.com, bahwa Takehiro Tomiyasu menarik minat dari Inter Milan. Raksasa Liga Italia bahkan kini sedang mempertimbangkan untuk memboyongnya dari Arsenal.

Laporan itu menyebutkan jika Inter Milan akan merekrut Takehiro Tomiyasu dengan status pinjaman dan ada klausul permanen di akhir pinjamnya.

Sementara jika bergabung ke Nerazzurri tak akan menemukan kendala. Pasalnya sang pemain telah bermain di Liga Italia bersama Bologna.

Inter Milan Bakal Dapat Untung 

Jika mendatangkan Takehiro Tomiyasu dari Arsenal di bursa transfer musim panas ini, maka Inter Milan akan mendapatkan keuntungan.

Hal ini dikarenakan Takehiro bek serbabisa. Posisi aslinya adalah bek kanan. Namun raksasa Liga Italia bisa menggunakannya sebagai bek tengah dan gelandang bertahan jika diperlukan.

Dengan usianya masih 24 tahun, tentu saja jika terus diberikana kesempatan bermain bisa menjadi bek tengguh Inter Milan. Artinya, jika ada tawaran yang tepat mereka bisa menjual Takehiro Tomiyasu lagi.

Sedikit Terkendala 

Meski akan mendapatkan keuntungan, tetapi Inter Milan juga terancam gagal memboyong Takehiro Tomiyasu di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, gajinya lumayan tinggi.

Tomiyasu memiliki gaji sebesar 3,4 juta euro ata setara Rp 58 miliar per musim. Menarik dinantikan apakah akan ada kesepakatan antara Arsenal dan raksasa Liga Italia atau tidak dalam beberapa hari ke depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!