Tinggalkan Juventus Usai Piala Dunia, Weston McKennie Berpeluang Gabung Everton

Gilabola.com – Juventus berpeluang melepas Weston McKennie usai Piala Dunia Qatar, dan mengirimnya ke Everton yang tengah memantau gelandang Amerika Serikat itu.

Diungkapkan jurnalis sepak bola, Ben Jacobs, Everton menjadi salah satu klub yang tertarik datangkan pemain muda Juventus dan Timnas Amerika Serikat tersebut tahun depan.

Juventus sendiri terbuka untuk menjual pemain 24 tahun tersebut, di mana McKennie pun tampaknya akan mempertimbangkan masa depannya di Turin usai turnamen empat tahunan di Qatar.

McKennie gabung klub raksasa Italia itu dari Schalke pada tahun 2021, setelah klub Bundesliga itu terdegradasi ke Bundesliga 2. Ketika itu, Si Nyonya Tua diyakini datangkan McKennie dengan ongkos sekitar 18 juta Poundsterling atau sekitar Rp317 miliar – menurut Transfermarkt.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun, McKennie sudah bergabung dengan Juventus di musim sebelunya sebagai pemain pinjaman. Penampilannya di lapangan telah menawan hati para petinggi Bianconeri, hingga mereka putuskan untuk permanenkan statusnya di akhir masa peminjaman.

Sejak gabung Juventus, McKennie sudah mainkan 88 pertandingan dan mencetak 11 gol – dua gol di antaranya terjadi di pertandingan Liga Champions.

Everton dikaitkan dengan gelandang itu di musim panas lalu, saat mereka berusaha memperbaiki lini tengah skuad mereka, meskipun McKennie juga diminati klub lain seperti Tottenham Hotspur dan PSG.

Meski demikian pemain itu tetap bertahan di Juventus, karena dia masuk dalam rencana Allegri musim ini. Sayangnya laporan terakhir menyebutkan, rencana McKennie kemungkinan telah berubah.

Kini, Everton kembali diberitakan mengincar pemain itu, mereka bahkan terus memantau situasi Weston McKennie yang siap tinggalkan Turin, sementara Juventus pun akan menjualnya dengan bayaran sekitar 20 Juta Pounds atau setara dengan Rp352 miliar di bulan Januari atau di musim panas tahun depan.

Padahal McKennie telah tunjukkan penampilan menawannya di lapangan, baik untuk klub maupun Timnas AS. Aksi McKennie di lapangan pun berpeluang besar membawanya terbang ke Qatar 2022.

Kerennya permainan McKennie pernah diakui Allegri dalam sebuah konferensi pers beberapa waktu lalu. “McKennie barangkali pemain Amerika terbaik yang bermain di Eropa,” tandas Allegri.

“Saya pikir sangat penting baginya untuk terus tunjukkan permainan papan atas yang dia tunjukkan di Juve,” tambahnya.

Walaupun McKennie memang pemain yang bagus dan barangkali bisa mengembangkan skuad Everton yang ada saat ini, tapi Everton sudah datangkan Amadou Onana dan Idrissa Gana Gueye pada musim panas lalu, plus Alex Iwobi yang bisa memperkuat tiga pemain di barisan tengah mereka.

Diungkapkan Vital Everton, klub Merseyside itu malah disarankan untuk lebih baik menyimpan lebih dulu dana yang mereka miliki, atau lebih prioritaskan membela pemain di posisi lini depan.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Serie A

SebelumnyaTammy Abraham Berpotensi Lewatkan Piala Dunia Gegara Ini
SelanjutnyaTransfer Ronaldo dari Manchester United ke Napoli Akan Berdampak Besar! Ini Alasannya!