Ujian Berat Pertama Daniele De Rossi Saat AS Roma Hadapi Pemuncak Klasemen Serie A

Gila Bola –¬†Daniele De Rossi telah memulai dengan sangat baik sejak mengambil alih posisi pelatih AS Roma, namun ia akan menghadapi tantangan tersulitnya ketika Serigala Roma akan menjamu pemimpin klasemen Serie A, Inter Milan, akhir pekan ini.

Roma telah berhasil meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan di bawah kepemimpinan De Rossi setelah ia menggantikan Jose Mourinho pada bulan Januari. Namun, kemenangan-kemenangan tersebut semuanya didapat melawan tim-tim yang sedang berjuang menghindari degradasi. Pertandingan Sabtu di Stadio Olimpico akan menjadi ujian nyata pertamanya.

Ketika De Rossi bergabung, Roma sedang dalam tren buruk dengan tidak meraih kemenangan dalam tiga pertandingan liga, sehingga mereka berada di peringkat kesembilan dalam klasemen dan juga mengalami kekalahan di Coppa Italia dari rival mereka, Lazio. Namun, sekarang mereka berada di posisi kelima, hanya terpaut satu poin di belakang Atalanta.

Pemecatan Mourinho membuat para penggemar Roma merasa marah, dan De Rossi tidak menyembunyikan alasan mengapa ia dipilih sebagai penggantinya. Sebagai mantan favorit penggemar selama masa bermainnya di klub tersebut, diharapkan penunjukan De Rossi dapat meredam kemarahan tersebut.

Saat ini, tim tidak hanya meraih hasil positif tetapi juga bermain dengan gaya sepakbola menyerang yang dapat dinikmati oleh para pendukung. Era Mourinho mungkin akan dilupakan lebih cepat dari yang banyak orang perkirakan.

Kemenangan 1-0 Inter atas Juventus akhir pekan lalu membuat mereka unggul empat poin di puncak klasemen. Mereka masih memiliki satu pertandingan lebih banyak dari Juve yang menjadi pesaing terdekat, dan mereka berharap untuk melanjutkan tren positif mereka saat bertandang ke markas Roma.

Dalam dua musim terakhir, tim Simone Inzaghi telah berhasil meraih kemenangan dalam dua pertandingan melawan Roma di Stadio Olimpico. Terakhir kali Roma berhasil meraih kemenangan kandang atas Inter adalah pada tahun 2016, saat Luciano Spalletti menjadi pelatih dan De Rossi masih bermain di lapangan.

Pertemuan-pertemuan terakhir antara kedua tim tersebut sering kali menyoroti Mourinho yang berhadapan dengan mantan klubnya, meskipun manajer Portugal tersebut sering kali absen atau diskors dan tidak duduk di bangku cadangan, seperti yang terjadi musim ini ketika Inter menang 1-0 di kandang.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kali ini, adalah Inzaghi yang harus absen karena diskors saat timnya mencari kemenangan kelima berturut-turut di liga.

De Rossi mengungkapkan bahwa salah satu tujuan utamanya adalah untuk lolos ke Liga Champions ketika ia mulai menangani tim, dan target tersebut sekarang tampaknya sangat mungkin tercapai. Ini merupakan sesuatu yang tidak pernah berhasil dilakukan oleh Mourinho selama masa kepelatihannya di Roma.

Juventus bertekad untuk bangkit setelah kekalahan dari Inter dan menjaga jarak dengan pemimpin klasemen saat mereka menghadapi Udinese di kandang pada hari Senin. Udinese saat ini berada di peringkat ke-16 dan hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

AC Milan, yang saat ini berada di peringkat ketiga, akan menyambut juara bertahan Napoli ke San Siro pada hari Minggu. Milan masih memiliki ambisi untuk menantang Juventus di posisi kedua, dengan selisih empat poin antara kedua tim.

Napoli sendiri sudah terlalu jauh dari persaingan untuk meraih gelar juara, mereka saat ini berada di posisi ketujuh. Kekalahan bagi Napoli akan sangat merugikan mereka dalam upaya mereka untuk lolos ke Liga Champions.

Sementara itu, posisi keempat saat ini ditempati oleh Atalanta, yang akan bertandang ke markas Genoa pada hari Minggu.