Umumkan Pelatih Baru, Napoli Bisa Pertahankan Gelar?

Gila BolaNapoli resmi mempercayakan Rudia Garcia menjadi pelatih kepala yang baru. Ia akan menggantikan Luciano Spalletti.

Setelah berhasil menjadi juara Liga Italia 2022/23, pecinta sepak bola dikejutkan dengan keputusan Partenopei di mana mereka sepakat untuk mengakhiri kerja sama dengan Spalletti.

Padahal Luciano Spalletti punya jasa yang besar untuk Napoli. Pasalnya ia berhasil memberikan gelar juara, yang sudah dinantikan oleh para suporter mereka. Kepergiannya pun memang tanda tanya besar. Sejumlah pelatih yang sedang nganggur diberitakan akan menggantikan posisinya.

Namun juara Liga Italia memutuskan untuk merekrut Rudi Garcia. Sayangnya, tak diketahui berapa lama ia akan tangan klub sepak bola bermarkas di Diego Armando Maradona Stadium. Tapi ia baru aktif sebagai pelatih mulai 1 Juli mendatang.

Reaksi Usai Tangani Napoli

Setelah resmi diumumkan menjadi pelatih Napoli, Rudi Garcia langsung memberikan reaksinya kepada publik dan para fans Partenopei.

Lewat akun Twitter, Rudi Garcia menulis senang bisa bergabung dengan proyek di Napoli, Ia juga gembira bisa kembali lagi ke Italia.

Kemudian Garcia juga tegaskan jika dirinya sangat termotivasi dan berambisi untuk terus membawa kejayaan bagi Napoli di Liga Italia dan ajang lain.

Rudi Garcia

Pelatih sepak bola berusia 59 tahun sebelum diresmikan jadi pelatih Napoli adalah juru taktik Al Nassr tim kontestan Liga Arabu Saudi, yang sekarang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.

Namun ia pergi dari Al Nassr bukan karena mengundurkan diri atau kontraknya berakhir, tetapi Rudia Gracia dipecat pada bulan April lalu.

Selama dalam karier kepelatihannya, Rudi Garcia memang menangani beberapa tim cukup besar di lima liga top Eropa. Tapi keberhasilannya sejauh ini bisa dibilang di Liga Perancis. Di bawah asuhannya, Lille meraih dua gelar Liga perancis dan Piala Perancis di musim 2010/2011

Bisa Diragukan 

Meski sarat berpengalaman, tetapi Rudi Garcia tetap saja bakal diragukan oleh pecinta sepak bola. Pasalnya di klub terakhir harus terdepak dan di Liga Italia ketika menangani AS Roma juga demikian.

Di sisi lain, bagi Rudi Garcia juga punya tantangan besar karena harus bisa melanjutkan tren positif Napoli di Liga Italia ke musim baru. Mampukah? Menarik dinantikan kiprahnya mulai musim 2023/24.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!