Usai Kalahkan Juventus, Kini Napoli Bisa Scudetto Pekan Depan!

Gila Bola – Napoli meraih kemenangan 1-0 atas Juventus pada hari Senin (24/4) dinihari, sehingga secara matematis mereka bisa dinobatkan sebagai juara Liga Italia Serie A pada akhir pekan depan jika mereka mengalahkan Salernitana dan Lazio gagal menang melawan Inter.

Partenopei kini unggul 17 poin dari Lazio yang berada di posisi kedua setelah menang 1-0 di Turin, yang diilhami oleh gol akhir Giacomo Raspadori.

Dengan tujuh pertandingan tersisa di Serie A, masih ada potensi untuk memperoleh 21 poin. Napoli sudah bisa dinobatkan sebagai juara Italia minggu depan, jika mereka mengalahkan Salernitana di Derby della Campania di Stadio Maradona pada hari Sabtu dan Lazio bermain imbang atau kalah melawan Inter di San Siro pada hari Minggu.

Fans Partenopei telah menunggu untuk meraih gelar Serie A mereka yang ketiga sejak tahun 1990, saat mereka meraih Scudetto kedua mereka selama era Diego Armando Maradona.

Mereka telah mengumpulkan 78 poin dalam 31 pertandingan musim ini dengan 25 kemenangan, tiga seri, dan tiga kekalahan.

Jalannya Pertandingan Juventus vs Napoli

Laga di Turin berakhir dramatis ketika Juventus harus menerima dua gol yang dianulir sebelum Napoli mencetak gol kemenangan di masa tambahan lewat voli Giacomo Raspadori.

Bianconeri mengalami minggu yang cukup berat, mereka lolos ke semifinal Liga Europa dan mengetahui banding mereka terhadap hukuman 15 poin di Serie A sebagian diterima, sehingga diadakan sidang lanjutan.

Hal ini sekaligus membawa mereka naik ke posisi ketiga di belakang Lazio, namun perhatian juga tertuju pada semifinal Coppa Italia melawan Inter. Moise Kean dan Kaio Jorge cedera, sedangkan Partenopei tanpa Matteo Politano, Mario Rui, dan Giovanni Simeone setelah tersingkir di perempat final Liga Champions oleh Milan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Juan Cuadrado melepaskan tembakan keras yang ditepis oleh Alex Meret, sementara Tanguy Ndombele melepaskan tembakan melambung di awal pertandingan yang berlangsung sangat cepat. Adrien Rabiot mengirimkan umpan silang namun tidak ada yang bisa menyambut dan Filip Kostic gagal memberikan umpan yang tepat ke Arkadiusz Milik.

Wojciech Szczesny berhasil menghadang tendangan bebas Kvicha Kvaratskhelia dari sudut yang sulit. Tidak ada yang senang dengan wasit, Federico Gatti bahkan mengambil risiko ketika memukul kepala Kvaratskhelia, sementara Juan Jesus terhindar dari kartu kuning setelah membawa Milik terjatuh dalam kontra serangan.

Kvaratskhelia melepaskan tembakan pertama Napoli ke arah gawang setelah turun minum, Manuel Locatelli membuang dirinya ke arah tendangan Ndombele untuk menghalau bola di atas mistar, kemudian Kvaratskhelia melepaskan tembakan melambung dari tepi kotak penalti setelah Victor Osimhen merebut bola dari Locatelli.

Eljif Elmas melakukan kombinasi dengan sepakan tumit Giovanni Di Lorenzo untuk mempersiapkan bola ke Osimhen, tetapi tendangan Nigeriannya hanya menyamping. Dari tendangan sudut yang dihasilkan, sundulan Capocannoniere tepat ke arah Szczesny.

Osimhen mengancam lagi, melepaskan tendangan melambung setelah menerima assist brilian Di Lorenzo, sedangkan Milik gagal memaksimalkan bola yang direbut oleh Nicolò Fagioli dari tekanan tinggi.

Juventus mencetak gol di menit ke-82 melalui serangan balik Angel Di Maria yang membentur Juan Jesus, tetapi dianulir setelah melalui peninjauan VAR karena pelanggaran Milik terhadap Stanislav Lobotka di awal serangan.

Bianconeri mencetak gol lagi di menit ke-90, tetapi Federico Chiesa telah melewati garis tepi lapangan sebelum memberikan assist kepada Dusan Vlahovic yang mencetak gol mudah.

Drama terus berlanjut, beberapa saat kemudian Napoli berhasil unggul ketika Eljif Elmas melakukan umpan silang untuk Giacomo Raspadori yang tak terkawal di belakang tiang gawang dan ia berhasil melakukan sepakan voli sempurna, melewati kaki Szczesny.