Venezia Kembali ke Serie A, Jay Idzes Cetak Sejarah!

Gila Bola – Venezia merayakan kegembiraan promosi ke Serie A setelah mengalahkan Cremonese dengan skor 1-0 pada leg kedua babak playoff, Senin (3/6/2024) dini hari. Kemenangan ini mengantarkan Venezia kembali ke kasta tertinggi Liga Italia setelah dua tahun absen.

Tim berjuluk “Lagunari” ini memastikan tiket promosi dengan agregat 1-0 atas Cremonese. Pada leg pertama di Cremona, skor berakhir imbang 0-0. Di leg kedua di kandang sendiri, gol tunggal Christian Gytkjær pada babak pertama menjadi penentu kemenangan Venezia.

Promosi Venezia menjadi tim ketiga yang lolos ke Serie A musim 2023/2024. Parma dan Como sebelumnya telah mengamankan tempat di kasta tertinggi setelah menjadi juara dan runner-up Serie B.

Bagi Venezia, ini adalah momen spesial setelah terdegradasi ke Serie B pada musim 2021-22. Kembalinya mereka ke Serie A juga menandai sejarah baru, di mana 50% klub di kasta tertinggi Liga Italia akan dimiliki oleh investor asing pada musim depan.

Jay Idzes Catatkan Prestasi Baru

Kebahagiaan Venezia semakin lengkap dengan pencapaian Jay Idzes. Bek Timnas Indonesia ini menjadi bagian penting skuad Venezia dalam meraih tiket promosi. Idzes bermain penuh pada leg kedua dan tampil solid dalam menjaga lini pertahanan Venezia.

Pencapaian ini mengantarkan Jay Idzes menjadi pemain Indonesia pertama yang mengantarkan timnya promosi ke Serie A. Sebuah prestasi membanggakan bagi Idzes dan sepak bola Indonesia.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!